Menu Sehat Bergizi Seimbang 4 Sehat 5 Sempurna

1. Makanan Pokok, makanan yang dibutuhkan tubuh juga sebagai sumber daya tubuh . Makanan memiliki kandungan sumber daya tubuh yaitu yang kaya karbohidrat seperti nasi, jagung, gandum, kentang, gandum, dan umbi-umbian.
2. Lauk Pauk, makanan juga sebagai pendamping makanan pokok yang berperan juga sebagai sumber zat pembangun untuk badan. Makanan lauk pauk umumnya mempunyai kandungan Protein seperti telur, daging, ikan, tahu serta tempe.

3. Sayur-sayuran, Sayuran sangatlah baik untuk kesehatan badan baik dimasa pertumbungan serta perubahan serta dalam melindungi ketahanan badan supaya senantiasa terbangun kesehatannya. Sayuran yang baik yaitu yang berwarna hijau dengan kandungan vitamin, serat serta protein nabati. Sayuran yang banyak dipakai lantaran banyak faedahnya yaitu bayam, brokoli, tomat, terong serta sayuran hijau yang lain.

4. Buah-buahan, Buah biasanya adalah makanan yang kaya vitamin dan mineral dengan kandungan air yang tinggi, juga serat yang baik untuk kesehatan pencernaan serta nyaris seluruhnya buah bertindak dalam kesehatan badan serta menjaganya supaya terus fresh bugar.
5. Susu, Inilah pelengkap makanan 4 sehat yang sudah dijelaskan di Atas juga sebagai penyempurna dalam melengkapi kesehatan badan.

Menu Makanan Sehat BerGizi Seimbang Makanan Sehat yang dikonsumsi baiknya mempunyai nilai gizi seimbang dengan susunan makanan yang memiliki kandungan type beberapa zat gizi yang sesuai sama jumlah yang diperlukan oleh badan. Umumnya prisip makanan sehat bergizi ada keanekaragaman dalam variasi menu makanan disertai kesibukan fisik, melindungi kebersihan serta berat tubuh yang proposional atau ideal.

Makanan sehat mencangkup beragam keperluan badan, baik itu makanan untuk pertumbungan serta perubahan ataupun makanan untuk mencerdaskan otak serta beragam yang diperlukan badan sehari-harinya, termasuk juga Makanan untuk Berbuka Puasa.

Di Indonesia di kenal ada prisip Gizi Seimbang dengan di sajikan berbentuk " Tumpeng Gizi Seimbang " yang dipakai untuk menolong serta memudahkan dalam pilih menu makanan dengan type serta jumlah yang pas sesuai dengan keperluan, menurut umur seperti : remaja, dewasa serta lanjut usia serta sesuai dengan situasi kesehatan seorang, seperti tengah hamil, menyusui, kesibukan fisik, sakit atau situasi yang lain.

Popular Posts