Masker Kopi sebagai solusi mengatasi kulit kering

kopi, mendengar namanya tentu langsubg membuat pikiran memikirkan aromanya yang khas, si biji hitam ini biasanya di olah sedemikian rupa sehingga menjadi minuman yang banyak di konsumsi oleh banyak orang terutama kaum lelaki. Berbagai olahan kopi tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi kita untuk mendapatkannya, ada yang mengubahnya menjadi bahan minuman yang enak disajikan baik dalam keadaan dingin maupun panas, baik di udara panas maupun dingin pula, aelain itu pun banyak pula yang menjadikannya bahan makanan baik berupa kue maupun cake yang tentunya nikmat di makan secara bersamaan dalam acara keluarha maupun acara lainnya.


Namun terlepas dari itu semua apakah dijasikan olahan makanan maupun minuman ternyata ada pula yang memanfaatkan kopi menjadi salah satu bahan untuk perawatan tubuh dan kulit wajah. Secara spesifiknya ada yangs menggunakan kopi sebagai masker wajah untuk menghasilkan wajah yang bersih serta mengatasi kulit kering. Bagaimana caranya, berikut akan disajikan beberapa langkah dalam membuat kopi menjadi masker yang baik bagi perawatan kulit :

- pertama anda bisa mengambil beberapa buah biji kopi hitam, ingat yah yang dipakai adalah biji kopi bukan kopi sachet. Bila menggunaaan kopi sachet untuk dijadikan masket, bisa jari anda dikerumuni banyak semut karena kopi sachet mengandung banyak gula pun selain itu kopi sachet telah mengalami berbagai pengolahan sebelumnya.

- setelah anda sediakan beberapa buah biji kopi hitam, maka tumbuhbuji kopi tersebut dengan lembut dan halus. Setelah itu campur dengan air secukupnya, aduk-aduk kemudian diamkan beberapa lama samapai mengendap.

- bila telah mengendap kemudian anda bis. Mengambil ampas kopi hitam tersebut untuk kemudian dijadikan masker pada wajah. Dengan cara mengoleskan ampas kopi tersebut secara merata pada kulit wajah anda.

- setelah merata maka diamkan beberapa saat hingga masker mengering dan terasa mengeras. Bila telah mengeras maka basuh muka menggunakan air dingin secara bersih.
Lakukan hal ini secara teratur dan rutin, maka anda akan merasakan hasilnya dalam beberapa minggu ke depan setelah pemakaian.

Popular Posts