Ide Bisnis Rumahan Yang Berawal Dari Tugas Rumahan

Sebuah ide brilian bisa datang dari mana saja. Salah satu ide yang bisa mendatangkan rejeki adalah ide bisnis rumahan yang berawal dari tugas rumahan. Apa maksudnya? Kita tahu jika setiap anggota keluarga yang motabene sudah besar memiliki tugasnya masing – masing di dalam rumah, mulai dari ayah, ibu, atau kakak. Sebagai contoh, ayah sering melakukan pekerjaan kasar seperti memperbaiki beberapa barang di rumah, ibu suka memasak, atau kakak yang senang membantu mencuci pakaian. Kebiasaan atau tugas – tugas rumahan yang sering dilakukan itu ternyata bisa dijadikan ide menarik untuk dibuat sebuah usaha yang bisa mendatangkan keuntungan tambahan untuk keluarga.
Ide bisnis rumahan yang berawal dari tugas rumahan secara detail dapat dijelaskan dengan contoh sebagai berikut:

Kebisaan ayang yang suka memperbaiki barang bisa dijadikan sebuah usaha sampingan yang dapat dikerjakan dirumah. Sebagai contoh, jika ayah mahir memperbaiki barang – barang elektronik yang rusak, anda bisa membuka jasa service barang elektronik di rumah. Hal ini tentu bisa menjadikan bakat ayah lebih berguna lagi karena bukan hanya bisa membantu memperbaiki barang rusak, tetapi juga bisa menambah pundi – pundi rupiah bagi keluarga

Ibu biasanya suka memasak. Keahlian ini bisa dibuat ide usaha membuka warung nasi di depan rumah, pesanan catering, atau menjual produk makanan tertentu yang lebih spesifik lagi seperti menjual kue ulang tahun, kue cubit, makanan ringan dsb. Dalam hal ini, ibu bisa ikut mengajak ibu – ibu rumah tangga sekitar rumah yang tidak memiliki pekerjaan untuk direkrut menjadi oekerja dan membantu mengembangkan usaha ibu. Dengan demikian, ibu bukan hanya menolong perekonomian keluarga sendiri, tetapi juga menolong perekonomian keluarga yang lain.

Kebiasaan kakak mencuci baju bisa dijadikan usaha laundry rumahan yang mudah dikerjakan. Hanya bermodalkan mesin cuci, alat setrika, dan tempat menjemur, anda bisa membuat usaha laundry. Laundry saat ini menjadi salah satu jenis usaha yang menjanjikan dan banyak digeluti banyak orang. nah, dengan demikian, lagi – lagi perekonomian keluarga bisa terbantu dengan lebih baik lagi.

Popular Posts