5 Manfaat Tumis Buncis Bagi Kesehatan

Buncis merupakan sayuran berwarna hijau dengan ukuran panjang-panjang. Setiap dari kita mungkin sudah terbiasa memasak dan mengkonsumsinya dengan berbagai aneka resep makanan, baik itu di tumis ataupun di sayur. Namun tahukan anda akan kandungan manfaat yang terkandung di dalamnya bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari tumis buncis yaitu menjaga dalam mengontrol kadar gula darah yang tinggi. Sehingga tidak menjadi kerugian kiranya untuk memasukan makanan olahan buncis menjadi menu makan anda.

Olahan buncis yang secara umum sering dibuat yaitu berupa tumisan, baik hanya berupa buncis saja ataupun ditambah dengan berbagai aneka tamabahan makanan lain, seperti daging ayam atau telur. Sehingga menjadikan makanan ini tersaji dengan lezat dan nikmat. Selain hal itu dalam tumis juga terdapat kandngan gizi yang lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dan berikut kami sajikan 5 manfaat tumis buncis bagi kesehatan.

Membantu dalam memperlancar proses pencernaan. Lancarnya pencernaan dengan mengkonsumsi tumis buncis dapat terjadi karena adanya kandungan serat yang tinggi. Serat ini berfungsi dalam memperlancar proses pencernaan, bahkan dengan lancarnya pencernaan dapat juga menjadi penurun berat badan dan membuang zat racun dalam pencernaan terganggu.

Dapat menguatkan tulang tubuh. Dalam buncis terdapat kandungan fosfor dan kalsium yang berguna bagi kesehatan tulang supaya tetap terjaga, tidak mudah keropos, dan juga kuat.
Memperlancar dalam membantu peredaran darah. Peredaran darah yang baik dalam tubuh dapat terjadi dengan adanya zat besi yang terkandung dalam buncis. Tumisan buncis dapat membantu dalam proses produksi hemoglobin yang dapayt mengangkut oksigen lebih banyak bagi tubuh. Dengan lancarnya oksigen dalam tubuh hal ini berakibat pada sirkulasi darah yang lancar.

Baik dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil. Asam folat dalam buncis bermanfaat bagi ibu hamil, hal ini karena asam folat dapat membantu dalam mencegah bayi yang lahir dalam keadaan cacat. Sehingga bagi ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi tumis buncis dalam jumlah dan takaran yang sesuai.
Dapat membantu dalam menenangkan fikiran. Tenangnya fikiran dengan mengkonsumsi sayur buncis dapat terjadi karena adanya sifat hipoglikemik yang terdapat dalam buncis. Hipoglikemik membantu dalam menenangkan syaraf dan kesehatan mental. Sehingga sangat baik untuk mengkonsumsinya.

Popular Posts