2 Hal Penting Dalam memilih Asuransi

Memiliki kendaraan seperti mobil memang mengasyikan serta tampil penuh gaya, namun tahukah anda bahwa resiko dari berkendara sangatlah besar sekali. Setiap tahunnya Kesatuan polisi lalu lintas mencatat lebih dari seribu orang meninggal dunia akibat kasus yang terjadi di jalanan seperti kecelakaan, tindak kriminal atau kejahatan, serta karena bencana alam yang menimpa kendaraan. Resiko seperti itu merupakan hal yang lumrah, karena di luar prediksi manusia.
Namun penyebab utama terjadinya kecelakaan di jalanan karena human eror atau terjadinya gangguan pikiran manusia sehingga mereka lalai dalam berkendara. Dan hal tersebut dapat menimpa siapa saja, serta menyebabkan korban bagi siapapun. Karena alasan itulah, banyak orang yang menjadi nasabah asuransi sebagai upaya untuk mengantisipasi resiko yang biasa kapan saja terjadi. Dan biaya klaim asuransi mobil tidaklah besar, serta ditentukan sesuai dengan produk serta manfaat yang akan diambil.

Ada banyak perusahaan asuransi yang kini menjadikan Indonesia sebagai area pemasarannya. Baik itu perusahaan lokal ataupun luar negeri, sekarang sudah berlomba untuk mendapatkan hati para pemilik kendaraan di Indonesia. Mereka menawarkan berbagai produk serta manfaatnya dengan harga yang kompetitif, dan ini menjadi kesempatan untuk anda memilih mana yang terbaik dan cocok untuk dijadikan sebagai pegangan asuransi kendaraan anda. Namun anda juga mesti hati-hati dalam memilih perusahaan asuransi, supaya tidak menyesal ketika terjadi sesuatu sehingga memiliki respon negative. Nah ada beberapa hal yang mesti dilakukan sebelum membayar biaya asuransi mobil yaitu :

1.  Cek kredibilitas perusahaan
Sebelum anda memilih sebuah perusahaan asuransi, sebaiknya anda cek dulu kredibilitas perusahaannya dengan melihat situs resmi dari perusahaan tersebut. Disana anda akan melihat bagaimana komentar banyak orang terhadap perusahaan, dari mulai testimony, kekuatan keuangan perusahaan, management yang tanggung jawab, serta pelayanan yang optimal. Dengan begitu, maka anda tidak akan tertipu dengan iming-iming yag ditawarkan.

2.  Tepat memilih produk
Ketika anda hendak menjadi nasabah asuransi, pikirkanlah anda butuhkan dari perusahaan tersebut. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga kemampuan anda, jangan sampai nantinya anda mogok di tengah jalan yang akan merugikan diri anda sendiri.

Popular Posts