Asuransi Total Loss Only (TLO)

Yang dimaksud dengan auransi total loss only ((TLO) adalah salah satu jenis asuransi mobil yang memberikan pertanggungan terhadap kendaraan anda lkhusunya mobil yang mengalami kerugian diatas 75 persen, kecelekaan tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor misalnya kendaraan hilang akibat pencurian, kendaraan terbakar, atau kendaraan dirampas paksa, kendaraan rusak karena mengalami tabrakan, dan lain sebagainya.

Jika kendaran diasuransikan dengan memakai jenis perlindungan total loss only mengalami kerusakan yang tidak terlalu parah atau sangat minim misalnya hanya spion rusak karena patah, baret body mobil karena terserempet, penyok dan kerusakan kecil lainnya maka anda tidak bisa mengajukan klaim asuransi TLO. Lain halnya jika keadaan mobil anda ringsek sampai tidak jelas bentuknya yang diperkirakan kerusakan diatas 75 persen, maka asuransi TLO akan sangat berfungsi dan sangat membantu.

Ada beberapa alasan yang bisa anda pahami mengapa anda harus memilih mengasuransikan mobil anda dengan asuransi jenis total loss only. Sedikitnya ada dua alasan mengapa anda harus memilih asuransi total loss only ((TLO) yaitu sebagai berikut.

1.  Anda bisa lebih menghemat pengeluaran untuk kendaraan anda dengan cara anda mempunyai polis asuransi total loss only (TLO)) hal tersebut dikarenakan kehati-hatian anda, dengan hati hati dan tidak ceroboh dalam mengendarai mobil maka risiko kecelakaan akan sangat minim.

2.  Dengan mempunyai asuransi Total loss only anda akan lebih berhati-hati dalam mengendarai mobil atau mengemudikan mobil. Jangan sampai kecerobohan anda dapat merugikan diri anda sendiri. Risiko dari kecerobohan itu mahal harganya karena harus mengeluarkan uang banyak dan tidak ditanggung asuransi.

Hal yang perlu dipahami bahwa focus utama memilih asuransi bukan tergantung pada premi asuransi yang harus anda bayar melainkan anda harus bisa mempertibangkan atau mengukur seberapa besar risiko terhadap kendaraan. Patokan dari kerusakan yang di tentukan oleh total loss only yaitu diatas 75 persen jika benar-benar mobil mengalami rusak parah. Asuransi yang memakai Jenis asuransi mobil TLO ini lebih murah karena cukup sekali klaim saja.

Popular Posts