Mengemas Jajanan Murah Menjadi Mewah

Untuk mendapatkan tempat di hati konsumen dalam bidang usaha apapun, kita harus memiliki karakter, identitas, kreatifitas, dan kelebihan lain yang membuat produk kita berbeda daripada yang lain. Ketatnya dunia bisnis dihampir segala bidang membuat kita mau tidak mau harus selangkah lebih maju jika ingin selangkah lebih untung daripada competitor kita. Salah satu jenis usaha yang banyak digeluti adalah usaha rumahan yang terbilang mudah dilakukan dan menjanjikan keuntungan yang cukup menggiurkan. Dari sekian banyak bisnis rumahan, banyak orang yang notabene ibu rumah tangga memilih bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa dijalani dengan mudah tanpa mengorbankan waktu untuk mengurus anak, suami, dan rumah tangga.

Pilihan bisnis rumahan dengan modal kecil pun ada banyak jenisnya, mulai dari usaha konveksi, kerajinan, toko kelontong/warung, hingga usaha kuliner. Salah satu bidang usaha yang sangat cocok dengan ibu rumah tangga salah satunya adalah pada bidang kuliner yang memang sudah menjadi santapan sehari – hari. Akan tetapi, banyaknya jenis usaha yang sama terkadang membuat sebagian kurang beruntung memperoleh penghasilan yang diharapkan.
Nah, jika anda saat ini sedang mencari ide untuk mengembangkan usaha rumahan anda, mungkin anda bisa mengubah jajanan murah menjadi tampak mewah sebagai salah satu ide usaha rumahan anda. Berikut ini adalah ide yang bisa anda ikuti, diantaranya:

Memodifikasi jajanan murah. Contoh jajanan murah adalah tahu isi atau orang Sunda biasa menyebutnya dengan nama Gehu. Pada umunya tahu isi adalah gorengan tahu yang dibalut dengan tepung terigu dan di dalam tahu tersebut terdapat isian seperti toge atau kol. Anda bisa memodifikasi isian tahu dengan sesuatu yang memiliki harga jual lebih tinggi, misalnya tahu isi daging ayam, keju, kornet, sosis, dan isian lain yang disesuaikan dengan kreatifitas anda

Mengemas jajanan murah dengan cara berbeda. Sebagai contoh, cilok adalah satu jajanan yang disaat kita membelinya, kita mungkin hanya akan mendapat cilok yang dibungkus dengan plastik biasa. Nah, untuk meningkatkan daya jual, anda bisa mengemas cilok dengan wadah yang lebih modern dan cantik, misalnya toples kecil atau toples plastik aneka bentuk lucu yang bisa menarik perhatian konsumen.

Popular Posts