Pola Makan Sehat Dengan Menyiapkan Menu Makan yang Sehat

Makan sehat bukan berarti anda sering mengkonsumsi banyak makanan dengan kalori tinggi dan jumlah yang banyak ataupun sebaliknya. Nah kali ini kami akan berbagi resep sehat untuk anda yang sedang berdiet. Anda cukup meluangkan waktu semperempat jam untuk memasak masakan sehat ini. Anda dapat menyiapkannya sebelum anda beraktifitas ataupun sepulangnya tanpa merasa letih dan membuat pola makan sehat anda terjaga. Berikut resep resepnya. Resep menu sehat yang pertama adalah sandwich gandum isi brokoli yang cocok untuk sarapan pagi. Bahan bahannya adalah Brokoli yang direbus matang kemudian di potong cacah, dua butir telur ayam yang dikocok dengan garam (anda bisa menambahkan potongan bawang merah dan bawang putih agar rasa lebih gurih), dan roti gandum yang telah dipanggang sebelumnya.


Langkah memasak yang pertama adalah siapkan wajan lalu beri margarine atau minyak kelapa sawit kemudian panaskan diatas api kecil. Campurkan brokoli dan kocokan telur lalu goreng di wajan yang panas tadi. Angkat saat berwarna coklat keemasan. Ambil dua potong roti sajikan telur tadi seperti sandwich. Sandwich brokoli siap anda santap. Secangkir kopi atau susu segar bisa jadi teman makan pagi anda. Resep menu sehat selanjutnya adalah salmon saus nanas untuk santap siang anda. Komposisinya adalah ikan salmon fillet, buah nanas, gula, margarine atau minyak kelapa sawit, tiga siung bawang putih, dua ruas jahe, beberapa cabe rawit merah, saus tiram, kecap manis, dan jeruk nipis. Cara memasaknya adalah pertama, lumuri salmon dengan saus tiram dan air perasan jeruk nipis kemudian diamkan selama lima belas menitan.

Sambil menunggu buatlah saus nanas dengan memotong dadu buah nanas kemudian blender hingga halus bersama garam, gula, dan beberapa cabe rawit. Siapkan bumbu panggang dengan menghaluskan jahe dan bawang putih lalu campur dengan kecap manis dan saus tiram. Panggang salmon lalu lumuri dengan bumbu panggang kemudian panggang lagi. Angkat salmon dengan tingkat kematangan yang anda sukai. Sajikan bersama saus nanas. Segelas es teh manis bisa menjadi teman makan anda. Resep terakhir adalah salad renyah berenergi untuk makan malam anda. Anda tinggal menyiapkan beberapa bahan seperti daun selada, wortel, paprika, timun, tomat, dan sayuran lain yang anda sukai. Untuk saus salad siapkan merica, sambal tomat, mayones, susu kental manis, dan lemon atau jeruk nipis. Cara menyajikannya adalah blender bahan saus salad tadi lalu simpan kedalam lemari es agar lebih mantap rasanya. Setelah mendapat saus salad yang dingin, siapkan wadah berisi sayuran segar pilihan anda. Siram dengan saus tadi, aduk hingga rata. Salad renyah berenergi siap anda santap. Segelas susu atau jus/ sari buah jeruk bisa menjadi teman makan anda.

Popular Posts