Cara Dan Manfaat Mengelompokan Jenis Barang Di Toko Online

Toko mainan online terlengkap sekalipun tak akan maju tanpa membuat mudah konsumen membeli mainan nama produka. Pedagang online wajib membuat konsumen dapat melihat-lihat mainan dagangan di media online dengan mudah. Supaya, konsumen merasa nyaman dan tergoda untuk membeli di online shop anda yang terkesan toko mainan online terlengkap. Mudahnya melihat semua mainan di online shop ditentukan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah kelompok mainan.

Beberapa online shop mainan terkomplet memiliki kelompok mainan atas dasar jenis maupun nama produk mainan yang dijual. Penempatan mainan di masing-masing kelompok pun tergantung keinginan dari si pemilik online shop. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pedagang dalam membuat kelompok mainan di online shop. Supaya halaman utama online shop tak terlalu penuh, pedagang dapat mengakalinya dengan membuat kelompok besar dan kelompok kecil untuk pengategoriannya. Sehingga, saat calon konsumen mengarahkan kursor ke arah ‘Kelompok Mainan’, akan keluar kotak-kotak baru yang berisikan kelompok-kelompok besar. Lalu, saat kelompok besar tersebut diarahkan kursor, maka sub-sub kelompok atau kelompok kecil kemudian akan bermunculan. Calon konsumen hanya perlu menyorot kelompok spesifik yang ia minati.

Tak ada aturan baku dalam menempatkan setiap direktori dalam suatu online shop. Tapi, supaya halaman online shop tak terlalu ramai dan enak untuk dilihat oleh calon konsumen, lebih baik pedagang meletakkan bagian ‘Kelompok Mainan’ di tempat yang mudah ditemukan oleh mata calon konsumen. Contohnya, di bawah banner online shop atau di samping kiri maupun kanan halaman utama online shop. Untuk menghindari kekecewaan calon konsumen online shop, lebih baik pedagang juga menghindari kelompok mainan yang kosong. Oleh karena itu, pemilik online shop lebih baik mengisi setiap kelompok mainan dengan satu mainan. Itu adalah jumlah minimal. Bila online shop baru berencana membuat kelompok baru tapi mainan atau stoknya belum ada, lebih baik kelompok tersebut jangan dimunculkan terlebih dahulu.

Saat suatu kelompok mainan disorot, calon konsumen kemudian akan dibawa ke suatu halaman yang berisi mainan-mainan yang termasuk ke dalam kelompok tersebut. Di dalam halaman itu, lebih baik pedagang menampilkan beberapa informasi tentang rincian setiap mainannya. Mulai dari foto mainan, nama mainan yang dapat membedakannya dari mainan-mainan lain, harga mainan, deskripsi singkat, stok yang tersedia, dan tombol detail informasi mainan tadi.

Pemilik online shop perlu membuat kelompok ‘Mainan Terlaku’. Kelompok ini dihadirkan untuk menjawab keingintahuan calon konsumen online shop tentang mainan apa yang paling disukai dari suatu online shop. Dengan adanya kelompok mainan paling laku ini, tak menutup kemungkinan calon konsumen akan menambah mainan pada daftar belanjaannya. Artinya, ia tak hanya membeli mainan yang ia butuhkan. Tetapi juga membeli mainan yang menarik perhatiannya.

Popular Posts