Resep Kue Nastar Yang Enak Dan Bergizi

Kue nastar sering tersedia ketika hari-hari besar agama atau cemilan utama ketika arisan ibu-ibu. Untuk membuatnyapun tidak perlu susah-susah untuk dilakukan karena resep dan bahannyapun mudah untuk ditemukan. Namun yang menjadi masalahnya kebanyakan dalam hasil kuenya kurang enak dilidah, ataupun kue nastar yang dihasilkan agak basah sehingga membuat kue cepat berjamur. Dalam hal lain juga terkadang dalam pembuatannya kurang memperhatikan rasa dan gizinya sehingga jika sering dikonsumsi kurang baik untuk kesehatan.

Untuk itu perlu ada cara baru agar kue yang dihasilkan kering, dan yang penting enak dan bergizi saat dikonsumsi. Sebenarnya dalam memebuat kue nastar yang enak dan bergizi tidak terlalu sulit untuk dibuat. Namun dalam pengolahannya saja yang terkadang salah, sehingga kue nastar yang dihasilkan kurang enak. Dan berikut ini resep kue nastar yang enak dan bergizi serta praktis untuk dipraktekan di rumah anda.

Bahan Yang diperlukan untuk kue:
450 gram tepung terigu
2 sdm tepung maizena
40 gram mentega
100 gram gula halus
5 butir telur

Bahan untuk selai:
1 atau 2 buah nanas 
Kayu manis sekkitar 10 cm
5 butir cengkeh
150 gr gula pasir

Bahan untuk olesan:
2 butir telur (ambil kuningnya)
½ sdm butter

cara membuat selainya:
Kupas nanas lalu parut, setelah itu masukan ke dalam wajan beserta bahan-bahan lainnya. Lalu masak dengan api yang sedang sampai air yang terkandung dalam nanas menjadi tidak berair, setelah itu dinginkan

Cara membuat olesannya:
Cara mengolahnya lelehkan dahulu butternya, lalu setelah dingin campur dengan kuning telur dan air.

Cara membuat kue nastar:
Campurkan antara gula halus dengan margarin sampai rata
Kemudian masukan kuning telur, tepung maizena dan tepung terigu, lalu kocok hingga rata, sampai adonan megeluarkan bulir-bulir.

Ambil adonan lalu bentuk bulat-bulat, setelah itu pipihkan dan masukan selainya dan tutup kembali.
Simpan adonan yang telah siap dalam loyang dan beri jarak
Masukan dalam oven dengan suhu 130 derajat celcius, lalu panggang sekitar 20 menit. Setelah itu keluarkan adonan dan oleskan kuning telur, lalu panggang lagi sampai matang.
Keluarkan kue dari oven lalu dinginkan, setelah dingin simpan dalam toples yang tertutup. Kue nastar dapat bertahan kurang lebih 2 bulan.

Catatan : Untuk polesan supaya tampil lebih cantik dan manis, anda dapat menambahkan 2 sdm madu dan dengan madupun akan menambah gizi yang dikandung nastar.
Selamt mencoba

Popular Posts