Resep Praktis Tumis Sawi

Jika anda jalan-jalan ke mall atau restoran mewah, disana tentu disajikan berbagai macam menu makanan yang lezat dan tentunya menggugah selera. Jika keuangan anda cukup memadai maka tidak salahnya sekali-kali memanjakan lidah anda dengan makanan yang lezat. Namun saat keuangan anda sedang belum memadai lebih baik menghemat demi yang lebih baik. Tetapi jika anda masih ingin makan yang enak dan lezat serta bergizi, maka anda dapat melakukannya sendiri tanpa harus pergi ke luar dengan membeli makanan yang serba mahal. Anda cukup melakukannya dirumah dan memasak sayuran hijau ajaib yaitu sawi.

Sawi merupakan makanan yang mudah untuk diolah, bahkan bagi mereka yang baru belajar sekalipun akan dapat melakukannya. Sawi merupakan jenis sayuran yang kandungan gizinya sangat diperlukan olah tubuh, karena kandungan zat tersebut dapat mengobati serta mencegah berbagai penyakit.

Cara paling mudah untuk mengolahnya yaitu dengan membuat tumis sawi, bumbu yang diperlukanpun dapat ditemukan dengan mudah. Waktu pengolahan sawipun tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga bagi anda yang lagi lapar, tidak perlu lama untuk mengolahnya. Tumis sawi sangat pas jika disajikan selagi masih hangat. Jika anda penasaran dalam membuatnya berikut cara parktisnya.

Terlebih dahulu siapkan bahan-bahannya:

300 gram sawi hijau
3 siung bawang putih
5 buir bawang merah
5 buah cabai rawit
5 buah cabai merah
2 buah tomat
1 lembar daun salam
1 cm lengkuas
1 sdt garam
1 sdt gula
½ sachet penyedap rasa
Minyak goreng secukupnya

Untuk membuatnya
Goreng bawang putih dan bawang merah hingga harum, lalu masukan cabai rawit, cabai merah, lengkuas dan daun salam.
Masukan sawi hijau, lalu tumis hingga layu
Setelah itu beri garam , gula dan bumbu penyedap.
Setelah matang, angkat dan supaya lebih nikmat dapat dihias dan ditaburi bawang goreng.
Siap disajikan dan hidangkan selagi hangat.

Ternyata tidak terlalu sulit dan lama membuat tumis sawi yang nikmat dan penuh gizi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Popular Posts