Cara Merawat Wajah Dengan Masker Dari Bahan Alami

Ada banyak cara merawat wajah yang dapat anda lakukan dengan mudah. Memiliki wajah putih bersih dan sehat merupakan idaman semua orang. Merawat wajah dengan mudah dapat anda lakukan dengan memanfaatkan bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar anda. Pada dasarnya, banyak produk kosmetik dibuat dengan bahan dasar alami. Maka anda bisa menggunakan berbagai bahan tersebut dan mengolahnya untuk kesehatan kulit wajah. Hal ini dapat memastikan bahan yang digunakan lebih aman dari bahan berbahaya yang dapat merusak kulit jika digunakan dalam waktu lama. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menyehatkan kulit.


Buah Bengkoang

Buah bengkoang merupakan bahan yang banyak digunakan untuk menyehatkan kulit wajah anda. caranya, bersihkan wajah dengan air mengalir, lalu cuci buah bengkoang, hancurkan dan gunakan sebagai masker wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Buah strawberry

Dalam buah strawberry terkandung vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Buah ini juga mengandung asam salisilat yang dapat membantu mengencangkan kulit. Cara mengolahnya adalah dengan menyiapkan beberapa buah strawberry yang telah dicuci bersih lalu hancurkan hingga halus. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 15- 20 menit lalu cuci wajah hingga bersih menggunakan air, lakukan dua kali dalam seminggu.

Buah alpukat

Buah alpukat sangat baik digunakan sebagai masker untuk jenis kulit normal dan kulit kering, karena buah alpukat ini mengandung vitamin A dan vitamin E. Cara merawat wajah utnuk kulit normal menggunakan buah alpukat adalah dengan menghancurkan buah alpukat dan tambahkan putih telur yang telah dikocok. Jika anda memiliki kulit lembab, maka dapat ditambahkan madu, oleskan pada wajah dan tunggu hingga kering. Setelah itu basuh dengan air bersih. Bagi anda yang memiliki kulit kering, gunakan alpukat tanpa ditambahkan apapun. Setelah anda oleskan pada wajah, lalu bilas hingga bersih.

Menggunakan bahan alami untuk dijadikan sebagai masker wajah akan membuat kulit anda bersih secara alami tanpa efek samping meskipun digunakan secara terus menerus dalam waktu lama, selamat mencoba!

Popular Posts