Cara Merawat Wajah Alami Tanpa Efek Samping

Untuk melakukan perawatan wajah, ada banyak orang yang rela membayar biaya mahal hanya untuk mendapatkan wajah putih bersih dan sehat. Namun cara ini bukan satu-satunya yang dapat dipilih sebagai cara merawat wajah yang benar. Sebenarnya masih banyak cara lain yang dapat dilakukan secara alami dengan biaya lebih murah, berikut ini beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah lebih bersih dan sehat.


Bersihkan wajah dengan air

Kotoran pada kulit dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah anda. untuk menghilangkannya, anda bisa membersihkan wajah secara rutin dan teratur dengan air mengalir disertai pijatan pada wajah terutama setelah anda kembali dari aktivitas di luar ruangan. Setelah bersih, keringkan menggunakan handuk bersih dan lembut.

Bersihkan tangan sebelum anda menyentuk muka

Jika anda menyentuh bagian muka dengan tangan kotor, maka hal tersebut bisa menjadi media perpindahan kuman dan bakteri dari tangan ke wajah anda. maka cuci tangan sebelum menyentuh wajah merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Gunakan pelembab

Saat hendak melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan, pastikan anda menggunakan pelembab wajah agar kulit wajah anda tidak kering dan agar kulit terlindung dari paparan sinar ultra violet yang dapat menyebabkan timbulnya flek hitam dan masalah kulit lainnya.

Gunakan masker alami pada kulit

Agar kotoran pada wajah dapat dibersihkan, sebaiknya anda gunakan masker wajah secara rutin minimal dua kali dalam seminggu. Masker wajah dapat anda buat sendiri di rumah, atau bisa juga membeli produk masker yang sesuai dengan kulit anda.

Konsumsi vitamin E

Selain merawat kulit wajah dari luar, salah satu cara merawat wajah dari dalam adalah dengan mengkonsumsi vitamin E, agar kulit anda selalu terawat. Selain itu, anda bisa memperbanyak minum air putih setiap hari agar kulit selalu lembab.

Lakukan olahraga secara rutin

Melakukan olahraga secara rutin dapat membantu mengencangkan kulit anda dan menghindarkan dari kulit kendur. Maka untuk membuat kulit selalu sehat, anda harus melakukan olahraga ringan secara rutin dan teratur.