Tumis Buncis Telur

Apabila anda ingin hidup sehat anda memperbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran. Terdapat banyak sekali jenis sayuran, diantaranya yaitu bayam, kangkung, buncis, wortel, kubis, pakcoy, lobak, kembang kol, dan juga jenis sayuran yang lainnya. jenis sayuran-sayuran tersebut bisa anda olah menjadi menu sehat yang bisa anda konsumsi setiap harinya. Dengan mengkonsumsi menu makanan yang sehat. Diharapkan anda bisa menjaga kesehatan tubuh anda.

Salah satu jenis sayuran yang bisa anda olah menjadi menu sehat yaitu sayur buncis. Sayuran yang satu ini merupakan salah satu sayuran yang mengandung protein dan juga banyak serat. Sayuran yang satu ini bisa diolah dengan cara dibuat tambahan sayur sop, ditumis, dan dijadikan lalap.

Salah satu cara untuk mengolah buncis yaitu dengan cara menumisnya. Anda bisa membuat resep makanan dari buncis yang satu ini yaitu tumis buncis telur. Untuk bahan-bahan yang diperlukan yaitu
- ¼ buncis
- I butir telur
- 2 buah wortel
- 1 siung bawang putih
- 1 siung bawang merah
- 1 butir tomat
- 10 buah cabai rawit
- 3 buah cabai bendot
- Minyak kelapa non kolesterol atau anda bisa menggantinya dengan menggunakan minya zaitun
- Garam secukupnya
- Gula pasir secukupnya

Selanjutnya untuk cara pengolahannya yaitu pertama-tama anda bersihkan terlebih dahulu buncis dan juga wortel, setelah itu anda bisa memotongnya untuk buncis anda bisa memotongnya menyerong tipis sedangkan untuk wortel, anda bisa memotongnya panjang dan kecil-kecil seperti batang korek api. Kemudian anda memarkan bawang putih kemudian anda potong-potong bawang merah tipis-tipis. Kemudian tomat, cabai bendot dan juga cabai rawit juga di potong-potong kecil. Selanjutnya anda panaskan wajan dan masukkan minyak goreng non kolesterol secukupnya.

Untuk tahap selanjutnya anda tumis bawang putih dan juga bawang merah. Setelah tercium aromanya, anda masukkan tomat dan juga cabai yang sudah dipotong-potng tadi. Tumis terus sampai agak layu. Selanjutnya anda masukkan buncis dan juga wortel. Tumis sampai layu, anda bisa menambahkan air secukupnya. Jangan lupa tambahkan garam dan juga gula pasir secukupnya. Selanjutnya anda masukkan telur. Tunggu sampai air menyurut dan matang.

Popular Posts