Tahu Makaroni Kukus

Siapa yang tidak tahu dengan bahan makanan tahu. Salah satu bahan makanan yang satu ini merupakan bahan makanan yang mengandung protein yang tinggi. Hal ini dikarenakan tahu merupakan salah satu makanan olahan dari kacang kedelai. Tahu bisa anda buat menu sehat yang bisa anda konsumsi disetiap harinya. Selain itu juga harga dari tahu ini bisa terjangkau oleh semua kalangan.

Anda bisa mengolah bahan makanan yang satu ini dengan cara digoreng, ditumis, dikukus ataupun dengan cara yang lainnya. salah satu menu sehat yang terbuat dari bahan tahu yaitu tahu kukus makaroni. Resep makanan yang satu ini diolah dengan cara mengukus bahan-bahannya. Sehingga makanan yang satu ini cocok bagi anda yang sedang melakukan program diet, dan yang memiliki kolesterol yang tinggi. Hal ini dikarenakan bebas dari lemak minyak goreng.

Untuk bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep makanan ini yaitu:
- 6 buah tahu kuning, atau anda juga bisa menggunakan tahu putih
- 1 ons macaroni
- Daun kemangi
- 1 butir telur
- Keju parut
- Bawang putih
- Bawang merah
- Garam secukupnya
- Penyedap rasa secukupnya
- Daun pisang secukupnya
- 1 butir tomat

Untuk cara pembuatannya yaitu pertama-tama anda tumbuk tahu sampai lembut, kemudian anda siangi daun kemabngi dan anda potong-potong tomat, bawang merah dan juga bawang putih. Langkah selanjutnya yaitu anda bisa mencampurkan tahu yang sudah ditumbuk halus dengan macaroni, daun kemangi, bawang merah , bawang putih dan juga tomat, keju yang sudah diparut, garam, penyedap rasa dan janagn lupa untuk menambahkan 1 butir telur. Aduk-aduk semua bahan sampai bahan-bahan tersebut tercampur sampai merata dan bumbu telah tercampur dengan baik. Etelah itu anda taungkan diatas daun pisang, kemudian anda bungkus dengan rapih anda bisa menusuk kedua ujungnya menggunakan sapu lidi ataupun tusuk gigi. Kuku tahu yang sudah dibungkus selama 20 menit. Setelah matang anda bisa mengangkatnya dan menyajikannya.

Popular Posts