Baterai Gadget Cepat Panas dan Habis? Ini Solusinya



Pengguna smartphone mungkin sudah tak asing lagi jika mendapati permasalahan baterai panas dan cepat habis. Permasalahan ini sering sekali terjadi pada gadget. Jadi, apa sebenarnya penyebab baterai panas dan cepat habis? Lalu apa solusi agar baterai smartphone Anda tetap awet dan tidak panas?
Mari kita ulas sekilas penyebab baterai panas dan cepat habis. Anda mungkin adalah pengguna smartphone aktif yang sering membuka banyak aplikasi dan browsing berbagai macam informasi. Sambungan data aktif, aplikasi yang dibuka sangat banyak, browsing berbagai informasi, tingkat kecerahan smartphone yang tinggi, GPS yang selalu aktif dan WiFi yang lupa di nonaktifkan. Hal itulah yang menyebabkan baterai panas dan cepat habis. Jadi, apakah solusi yang tepat agar baterai tidak panas dan cepat habis? Berikut beberapa solusi yang bisa di aplikasikan.
  1. Matikan Sambungan Data
Jika Anda sudah berhenti untuk melakukan proses browsing atau sharing di media sosial, ada baiknya matikanlah sambungan data. Selain menghemat baterai dan membuat baterai tidak terlalu panas, Anda juga bisa menghemat kuota atau paket data.
  1. Periksa Sambungan GPS, Bluetooth dan WiFi
Tiga sambungan diatas kerap kali cepat menghabiskan daya baterai smartphone atau gadget lain Anda. Jika terdeteksi aktif maka segeralah nonaktifkan jika sudah tidak dipakai.
  1. Kurangi Tingkat Kecerahan
Anda mungkin terbiasa dengan layar gadget yang cerah. Namun, kami sarankan untuk mengurangi kecerahan nya agar lebih menghemat baterai dan baterai tidak cepat panas. Selain itu dapat juga membuat mata Anda jauh lebih sejuk.
  1. Aktifkan Option Power Saving Mode
Salah satu solusi terbaik adalah dengan mengaktifkan option power saving mode pada gadget Anda. Option power saving mode akan secara otomatis membantu tampilan layar tidak terlalu cerah, menghemat daya baterai dan mengatur segi tampilan gambar.
  1. Atur Option Screen Time Out
Dengan mengatur option screen time out akan membantu gadget Anda untuk meredupkan layar lalu menonaktifkan layar secara otomatis dengan memilih lama waktunya. Alangkah baiknya gunakan waktu maksimal 30 detik agar baterai bisa lebih hemat.
Itulah beberapa solusi yang bisa diaplikasikan. Sekarang dan selanjutnya silahkan di praktekan dan lihat hasilnya. Semoga baterai yang cepat panas dan habis bisa segera teratasi.

Comments

Post a Comment

Popular Posts