Jalur Masuk Universitas Terbaik Di Indonesia

Jalur Masuk Universitas Terbaik Di Indonesia
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia yang merupakan universitas terbaik di Indonesia ini sekarang ini menduduki peringkat ke 277 dunia. Hal tersebut didukung oleh para pimpinan perusahaan, lulusan Universitas Indonesia yang kompeten, inovatif dan juga efektif ketika bekerja dan juga mengimplementasikan keilmuannya.

Berdasarkan hal tersebut, pastinya banyak sekali para lulusan SMK ataupun juga SMA yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas terbaik, Universitas Indonesia. Untuk itu terdapat beberapa jalur yang bisa para calon mahasiswa ikuti agar bisa mendapat kursi belajar di Universitas Indonesia. Berikut ini merupakan beberapa jlaur masuk dinataranya yaitu:
1. Jalur undangan

Untuk jalur ini, mahasaiswa bisa masuk ke Universitas Indonesia berdasarkan nilai raport. Terdapat beberapa jalur masuk undangan yang bisa anda ikuti seperti:

- Jalur SMPTN, jalur ini merupakan seleksi masuk berdasarkan prestasi akademik calon mahasiswa.

- Jalur PPKB, jalur ini merupakan jalur undangan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang     memiliki siswa yang berperstasi.

- Jalur Talenscouting, jalur ini merupakan jalus masuk undangan yang dikhususkan untuk calon mahasiswa yang akan mengambil program S1 kelas internasional. Jalur masuk ini dikhususkan untuk para calon mahasiswa yang berprestasi ketika di SMA.

Jalur Masuk Universitas Terbaik Di Indonesia
Universitas Indonesia
2. Jalur tulis

Jlaur masuk ini merupakan jalur masuk berdasarkan nilai ujian tulis seleksi masuk. Jalur ini biasanya diselanggarakan di beberapa lokasi di kota-kota besar. Berikut ini merupakan beberapa jalus masuk tulis yang bisa para calon mahasiswa ikuti diantaranya yaitu:

- Jalur SBMPTN, jalur ini berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak ataupun juga     menggunakan komputer.

- Jalur SIMAk, jalur ini merupakan jalur masuk ujian yang dikhususkan untuk para calon mahasiswa   yang mengikuti program pendidikan S1 paralel, vokasi (D3) dan juga S1 kelas internasional.

Dengan jalur-jalur masuk yang telah disebutkan tadi, maka anda para calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Universitas Indonesia bisa mengetahui jalur masuk mana yang cocok dan para calon mahasiswa juga bisa menyiapkan diri agar bisa diterima di Universitas terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia.

No comments

Post a Comment