Yuk Lakukan Cara Berikut Ini Untuk menjaga Kesehatan Gigi

Yuk Lakukan Cara Berikut Ini Untuk menjaga Kesehatan Gigi
Kecantikan Gigi
Merawat kesehatan gigi sangatlah penting. Hal tersebut dikarenakan dengan menjaga kesehatan gigi maka hal tersebut sudah menandakan anda telah menjalani hidup sehat. Selain itu juga dengan gigi yang sehat, maka anda bisa percaya diri tersenyum di hadapan orang banyak. Untuk itu agar bisa percaya diri dengan gigi tetap putih, gigi tidak berlubang dan tersusun dengan rapih, maka anda bisa memperhatikan beberapa tips dalam menjaga kesehatan gigi dan juga mulut.

Berikut ini merupakan beberapa tips dalam merawat kesehatan gigi dan juga mulut agar gigi tetap sehat dan juga bisa tampil dengan percaya diri.

- Hindarilah penggunaan tusuk gigi.

Ketika selesai menikmati makanan biasanya terdapat makanan yang menghuni celah-celah gigi. Hal tersebut apabila tetap dibiarkan bisa saja merusak gigi. Untuk itu anda bisa menggunakan benang gigi. Hindari penggunaan tusuk gigi. Karena dengan menggunakan tusuk gigi, maka bisa saja melukai gusi dan gigi bisa bergeser.

- Lakukanlah cara mengikat gigi yang benar.

Berikut ini merupakan cara menyikat gigi yang benar yaitu sikat gigi dengan tekanan yang ringan. Karena jika menggosok gigi dengan tekanan yang keras, mak bisa merusak gigi dan gusi. Untuk arah sikatan yang benar yaitu dengan cara menyikat vertikal satu arah dari pangkal ke ujung gigi. Untuk gigi geraham, anda bisa menyikat permukaan kunyah dengan gerakan ke kanan dan ke kiri seperti menyapu.

Untuk durasi menggosok gigi, anda bisa menyikat 2 sampai 3 menit. Selain itu juga gunakan sikat gigi yang berbulu lembut dan untuk kepala sikat gigi, pilihlah kepala yang berukuran kecil untuk menjangkau bagian terdalam gigi.

- Lakukanlah menggosok gigi pada waktu yang tepat.

Untuk waktu yang tepat yaitu menggosok gigi pada pagi hari yaitu sesudah sarapan dan juga pada malam hari yaitu sebelum tidur.

- Berkumurlah dengan menggunakan mouthwash.

Setelah menyikat gigi, maka anda bisa berkumur dengan menggunakan mouthwash yang mengandung antiseptik. Hal tersebut bisa melindungi gigi dari plak. Selain itu juga bisa berfungsi sebagai antibiotik.

No comments

Post a Comment