Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami
Kesehatan Tubuh
Melakukan pencegahan datangnya penyakit akan jauh lebih baik dibandingkan dengan melakukan pengobatan setelah penyakit tersebut menyerang anda. Kalimat tersebut sering kita dengar dan kita lihat di berbagai media baik cetak maupun elektronik. Dan memang benar adanya bahwa kegiatan mencegah penyakit tersebut lebih baik daripada kita mengobati nya. 

Proses pengobatan penyakit memakan waktu yang lama dan tentunya akan mengeluarkan biaya pengobatan yang tidak sedikit, sementara proses pencegahan penyakit adalah sebuah kegiatan yang sangat mudah dan murah. Kesimpulannya adalah bahwa kesehatan tubuh akan menjadi mahal jika kita terlambat dalam melakukan proses pencegahan datangnya penyakit ke dalam tubuh kita. 

Mengapa proses pencegahan penyakit tersebut dikatakan sebagai kegiatan yang mudah dan murah ? Ya, karena proses pencegahan kita lakukan dengan menjaga dan memelihara kesehatan tubuh kita yang salah satu caranya adalah dengan menggunakan berbagai cara alami yang sangat mudah kita lakukan.

Sebagai referensi untuk anda, berikut ini akan dijelaskan tentang beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Adapun beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut :

Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami
Kesehatan Tubuh
  • Olahraga dan konsumsi makanan bernutrisi. Anda bisa melakukan dua jenis olahraga ini setiap pagi sebelum anda beraktivitas atau berangkat ke kantor. Luangkan 30 menit saja untuk melakukan jogging atau jalan sehat di sekitar kompleks rumah anda. 
  • Konsumsi air putih. Idealnya, konsumsi air putih yang dianjurkan oleh para ahli nutrisi adalah sekitar 8 gelas sehari. 
  • Hindari stress. Ara mencegah dan menghindari stress cukup mudah. Misal salah satunya adalah dengan refreshing dengan cara pergi berlibur, menyalurkan hobi, berkumpul bersama keluarga atau sahabat-sahabat, mengurangi kuantitas kerja, melakukan yoga/semedi, dan masih banyak contoh relaksasi pikiran lainnya. 
  • Jagalah kesehatan tubuh anda dengan menghindari rokok dan minuman bera lkohol. Bagi anda yang sering mengkonsumsi minuman beral kohol dan merokok, sebaiknya mulai sekarang jauhi minuman beral kohol dan rokok karena dua item ini adalah dua penyebab tak sehatnya tubuh anda. Minuman beral kohol juga menjadi salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit kronis termasuk kanker. Rokok dan minuman beralkohol juga dapat menghambat untuk cepat hamil, jadi memang benar anda harus menghindari dua hal tadi.

No comments

Post a Comment