Prosedur Penting Dalam Proses Klaim Asuransi Mobil

Klaim Asuransi Mobil
Klaim Asuransi Mobil
Memiliki asuransi mobil tentunya menjadi keuntungan yang bisa memberikan banyak manfaat sebagai perlindungan untuk kendaraan. Resiko akan berbagai kecelakaan atau kasus pencurian pada mobil yang dimiliki bisa ditanggung untuk resikonya dengan memiliki asuransi mobil. Akan tetapi untuk mendapatkan perlindungan ini tentunya harus juga diketahui akan bagaimana proses untuk klaim asuransi mobil dengan prosedur yang benar.

Melakukan prosedur yang tepat dan benar penting dilakukan agar dalam proses klaim asuransi yang dilakukan bisa lebih mudah. Untuk berbagai prosedur penting yang perlu diketahui dalam klaim asuransi mobil berikut ini diantaranya.

Saat anda mengalami kecelakaan maka diusahakan berbagai kerusakan yang terjadi pada kendaraan anda foto. Setelah itu anda bisa menghubungi pihak asuransi dan juga disiapkan berbagai dokumen pendukung lainnya untuk pengajuan klaim nanti. Berbagai dokumen ini seperti SIM, KTP, surat polis asuransi, dan juga surat keterangan dari kepolisian. Semua dokumen tersebut penting dilengkapi untuk proses klaim yang lebih mudah.

Mobil yang mengalami kerusakan sebaiknya dibawa ke bengkel rekanan dari perusahaan asuransi. Kerusakan yang terjadi pada mobil jangan sekali-kali diperbaiki sendiri atau dibawa ke bengkel lain, karena pihak asuransi bisa saja menolak klaim jika untuk perbaikan mobil ternyata di bengkel bukan rekanan pihak asuransi.

Semua dokumen yang telah dikumpulkan selanjutnya anda harus mengisi formulir khusus secara jelas, yang menceritakan akan bagaimana dan secara mendetail tentang peristiwa kecelakaan yang dialami seperti jam kejadian dan tempatnya. Lakukan pengisian data secara jujur karena bisa berpengaruh akan klaim yang diajukan jika dalam datanya ditemukan kecurangan atau yang lainnya. Setelah semua proses dilakukan dengan benar anda dapat menanyakan bagaimana lama tidaknya untuk proses perbaikan.

Agar membuat proses dalam klaim asuransi mobil lebih mudah dan maksimal sebaiknya dimulai dari memilih perusahaan asuransi yang tepat. Untuk pilihan ini dapat dilakukan dengan menggunakan asuransi mobil dari Simasnet yang menyediakan asuransi mobil terbaik untuk anda dengan proses klaim yang mudah.

No comments

Post a Comment