Tips Sahur Sehat Selama Diet


Tips sahur sehat memang banyak, namun tips yang satu ini khusus untuk mendukung program diet Anda selama berpuasa. Sahur merupakan sebuah rutinitas yang dilakukan sebelum subuh dengan mengkonsumsi makanan sebagai persiapan Anda menjalani aktivitas berpuasa. Membuat menu sahur yang berkualitas adalah hal penting, sayangnya karena sahur dilakukan setelah tidur dalam kondisi mengantuk, seringkali membuat Anda asal-asalan dalam menyiapkan menu sahur, padahal Anda sedang menjalani program diet saat itu. Untuk membantu menyiapkan menu sahur yang berkualitas, berikut tips sahur sehat yang cocok untuk program diet Anda: 

Sahur dengan roti gandum isi keju tomat 

Jika Anda tidak punya nasi merah, Anda dapat menggantinya dengan roti gandum. Roti gandum yang dibakar dengan isian keju serta tomat dan sayuran lainnya, akan membuat perut Anda merasa kenyang dalam waktu lama. Tubuh tetap akan mendapatkan energi untuk beraktivitas sehari hari tanpa harus takut menimbun lemak setelah santap sahur.

Sahur dengan oatmeal 

Oats merupakan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Kandungan tersebut yang membuat jenis pangan ini banyak dicari sebagai pengganti nasi putih. Anda dapat memasak oatmeal untuk menu sahur, dengan penambahn sedikit susu dan bluberry akan meningkatkan nilai gizi santap sahur Anda, sehingga Anda dapat diet dengan lancar. 

Sahur dengan smoothies 


Smoothies merupakan salah satu hidangan sahur yang paling praktis dan juga enak. Kesegaran buah yang berpadu dengan yogurt akan membantu Anda mencukupi kebutuhan kalori seharian selama Anda berpuasa. Sahur dengan tortila telur orak arik Telur orak arik atau scramble egg adalah menu andalan jika Anda bosan dengan menu -menu diatas. Cukup orak arik telur pada teflon, lalu tambahkan keju, susu, mentega dan daging cincang. Gunakan tortila sebagai kulit untuk menggulung telur orak arik tersebut. 

Tips sahur sehat diatas perlu diterapkan untuk mendukung program diet Anda. Jangan lupa perbanyak minum air putih dan sayur berserat untuk menjaga tubuh Anda dalam kondisi prima dan bugar.

No comments

Post a Comment