Kenali Zat Berbahaya Demi Menjaga Kesehatan Anak Balita

Kenali Zat Berbahaya Demi Menjaga Kesehatan Anak Balita

Dalam menjaga kesehatan anak Anda tidak hanya perlu memberikan berbagai asupan gizi terbaik untuk buah hati anda. Akan tetapi menjadi penting pula bagi anda untuk mengetahui berbagai zat berbahaya yang mungkin akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada anak Anda terutama bila buah hati anda masih dalam usia dibawah lima tahun atau balita.

Mengingat bahwa dalam usia dini atau usia balita kesehatan anak begitu rentan, maka tentu saja peran anda sebagai orang tua begitu besar dalam menjaga kesehatan tubuh anak dan juga menghindarkannya dari berbagai hal yang akan mengurangi kualitas kesehatan buah hati anda. Salah satu yang juga perlu anda ketahui dengan baik adalah mengetahui berbagai zat berbahaya baik kesehatan tubuh sang buah hati.

Lalu apa saja zat berbahaya yang mampu mengancam kualitas kesehatan anak balita anda? Beberapa diantaranya ialah sebagai berikut ini. Pertama ada Talc. Talc memang sering kali digunakan sebagai pengering untuk tubuh anak, akan tetapi kandungan mineral satu ini ternyata mampu memicu terjadinya iritasi pada paru-paru dan bahkan menjadi pemicu terjadinya kanker. Sehingga anda perlu berhati-hati saat menggunakan talc jangan sampai si kecil menghirup udara yang tercampur talc. 

Kedua ada pewangi. Perlu anda ketahui bahwa parfum dalam berbagai produk bayi termasuk dalam lotion bayi bisa saja menimbulkan berbagai masalah kulit terutama pada buah hati yang tidak kuat terhadap parfum ini. Bisa jadi parfum pada produk bayi menyebabkan terjadinya iritasi kulit, alergi, maupun eksim. Hal ini terutama akan terjadi pada parfum yang tahan lama hingga berjam-jam. 

Karena parfum yang tahan lama mengindikasikan bahwa parfum melekat kuat dengan kandungan tinggi pada produk. Selain itu jika dihirup dalam waktu lama dapat menyebabkan masalah pernafasan. Yang ketiga Paraben. Paraben ini umumnya terdapat pada produk seperti shampo, lotion, dan lain sebagainya sebagai bahan pengawet. 

Memang paraben ini tetap aman digunakan tentu saja dalam batas tertentu. Akan tetapi mencoba menjauhkan buah hati dari kandungan ini sangatlah baik. Mana direkomendasikan agar anda menjauhkan produk yang mencantumkan paraben dan produk dengan ahiran “-paraben” dalam komposisi produk.

No comments

Post a Comment