Planning Untuk Bisnis Kuliner


Ada banyak jenis kuliner di dunia khususnya di Indonesia, kuliner menjadi salah satu hal yang penting bagi manusia, karena dapat merasakan citarasa dari makanan maupun minuman dari berbagai daerah bahkan dari berbagai negara. Saat ini ada banyak orang yang beralih profesi menjadi pebisnis di bidang kuliner karena cukup menguntungkan dan juga banyak peminatnya. Nah, untuk Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis kuliner, pastikan terlebih dahulu untuk merencanakan atau Planning Untuk Bisnis Kuliner yang akan Anda jalankan.

  • Kenali terlebih dahulu jenis bisnis yang akan Anda jalankan, seperti bisnis kuliner seberapa Anda mengenali kekuatan dan kelemahan dari bisnis tersebut, Anda pun herus membaca peluang yang ada dan juga kompetitornya.
  • Menentukan target pasar dari bisnis Anda, memahami target pasar yang sesuai dengan bisnis yang akan dijalankan, tak lupa juga Anda harus bisa rencana dengan target pasar.
  • Mempersiapkan rencana bisnis, di poin ini Anda akan merealisasikan rencana bisnis yang akan dituangkan dalam bentuk proposal, mulai dari perencanaan awl, strategi pemasaran, anggaran biaya, tempat dan lainnya akan dituangkan dalam proposal.
  • Analisis pasar dan juga pemasaran, dalam poin ini Anda akan menganalisis pasar, profi dan juga target konsumen, potensi pasar dan juga prospek pertumbuhannya, market-share, analaisis kuantitatif dan kualitatif, karakteristik konsumen, tingkat kompetisi, strategi produk dan lainnya.
  • Analisis produk, Anda akan menjabarkan lebih mendalam mengenai produk yang akan Anda jual, menganalisisnya, lebih detail untuk meyakinkan calon pembeli.
  • Menganalisa manajemen dan SDM, Anda harus menjabarkan struktur dalam manajemen bisnis, seperti detail dan jumlah karyawan serta keahliannya, sistem penggajian, keunggulan dan kelemhan manajemen, dan lainnya.
  • Analisis keuangan, ini penting sekali untuk Anda ketika akan memulai suatu bisnis, di bagian ini juga Anda akan menjelaskan mengenai kondisi keuangan, analisis keuangan, perkiraan pendapatan, besaran dana yang diperlukan dan lainnya.


Nah, ketika Anda sudah paham membuat Planning Untuk Bisnis kuliner ini, maka Anda telah siap memuali bisnis dengan baik. Selamat mencoba.

No comments

Post a Comment