3 Olahraga Ringan dan Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

menjaga kesehatan tubuh
Seperti yang telah kita ketahui bersama, kini terdapat cukup banyak sekali jenis olahraga yang bisa kita pilih sebagai sebuah aktivitas untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan stamina. Selain itu, terdapat banyak manfaat olahraga untuk kesehatan kita yang bisa dirasakan setiap hari. Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, Kini terdapat banyak pilihan olahraga yang bisa kita sesuaikan dengan keinginan untuk membantu badan agar tetap sehat dan juga fit. 

Khusus bagi Anda yang malas olahraga, berikut ada beberapa olahraga ringan yang cocok sekali untuk kesehatan yang bisa Anda lakukan.

1 . Sit Up

Sit up merupakan jenis olahraga ringan yang memiliki gerakan mengecilkan perut. Melakukan sit up secara rutin sangat baik untuk perut dan cocok sebagai olahraga untuk menurunkan berat badan dan juga mengecilkan perut yang buncit secara alami. Lakukan sit up secara rutin agar Anda bisa mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan. Untuk melakukannya, Anda juga dapat meminta bantuan teman anda untuk membantu memegang kaki agar bisa leluasa dalam melakukannya.

2 . Push Up

Push up adalah salah satu gerakan olahraga yang baik untuk dada dan otot bagian lengan. Melakukan aktivitas push up secara rutin terbukti dapat memberikan hasil yang lebih baik untuk kesehatan dan bentuk badan ideal. Lakukan olahraga sesuai dengan kemampuan Anda masing – masing dan lakukan secara rutin agar hasil bisa lebih baik untuk kesehatan tubuh dan bentuk badan yang semakin lebih ideal.

3 . Jogging

Joging atau jalan kaki ini merupakan salah satu aktivitas yang tampak sepele, akan tetapi memiliki khasiat yang sangat baik sekali untuk kesehatan. Jogging merupakan olahraga sederhana yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan aktivitas ini pun bisa Kita lakukan setiap hari atau minimal dua kali dalam satu minggu tergantung jadwal kesibukan Anda. Selain sebagai jenis olahraga sederhana, aktivitas ini bahkan tidak memerlukan biaya besar dan salah satu jenis olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.

No comments

Post a Comment