Tips Memilih Gadget Untuk Games Berkualitas

Sekarang ini banyak sekali orang yang menghabiskan waktu dengan menatap smartphone, mulai dari membaca artikel, menonton video, hingga bermain game yang ringan maupun game yang membutuhkan kinerja hardware yang mumpuni. Berikut ini kami akan memberikan tips memilih gadget untuk games yang nyaman digunakan untuk bermain game yang membutuhkan kinerja hardware yang baik. Mari kita simak informasinya: 

Perhatikan chipset yang dimiliki oleh smartphone pilihanmu Dalam memilih gadget untuk games perhatikan chipset. Komponen utama yang wajib Anda perhatikan dalam memilih smartphone yang akan digunakan untuk bermain game adalah chipset. Chipset atau SoC (System on Chip) teritegrasi dengan berbagai komponen yang mendukung kinerja smartphone. Didalam chipset terdapat processor, GPU (Graphical Processing Unit), Cellular Modem, serta pengontrol manajemen perangkat. Dalam memilih Smartphone gaming Anda harus memilih chipset yang memiliki GPU yang mampu mengolah grafis dengan baik. Salah satu chipset yang memiliki GPU dengan kinerja tinggi adalah Qualcomm Snapdragon 845 yang merupakan seri tertinggi yang dimiliki qualcomm saat ini. Dengan chipset ini Anda mampu menjalankan berbagai game dengan grafis tinggi dengan nyaman. 

Pilihlah smartphone yang memiliki daya tahan baterai yang baik Untuk urusan baterai pastikan Anda memilih smartphone yang memiliki daya tahan baterai yang awet sehingga bisa digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama. Dalam urusan baterai Anda juga harus memperhatikan dua hal yaitu, daya yang dibutuhkan chipset, dan kapasitas baterai. Pastikan Anda memilih smartphone yang menggunakan chipset yang hemat konsumsi daya dan memiliki fitur fast charging agar Anda tidak menunggu terlalu lama saat melakukan pengisian daya. 

Pilih smartphone yang memiliki layar luas dan nyaman Agar pengalaman saat bermain games menjadi lebih nyaman, pilihlah smartphone yang mengusung fullview display sehingga Anda lebih puas saat menatap layar. Selain itu kalian harus memilih smartphone yang memiliki resolusi serta kerapatan layar yang baik agar grafis yang ditampilkan tidak pecah. Disarankan Anda memilih smartphone yang beresolusi full HD 1080p serta kerapatan diatas 400 ppi. Salah satu contoh jenis layar yang saat ini memiliki tampilan terbaik adalah layar Super AMOLED milik Samsung, jadi Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih smartphone yang menggunakan layar jenis ini.

No comments

Post a Comment