Saat Membeli Diamond Nusantara, Perhatikan Hal Berikut Ini !

diamond nusantara
Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu jenis berlian atau diamond yang bisa kita temukan di Indonesia khususnya adalah diamond nusantara. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali ragam kandungan batuan dan mineral yang terkandung di dalam bumi Indonesia. Oleh sebab itu, tidak heran jika saat ini kita menemukan jenis berlian berkualitas bernama diamond nusantara. 

Bagi anda pecinta berlian sejati, tentu saja anda sudah sangat paham dan mengenal tentang jenis berlian yang satu ini. Untuk memperoleh batu berkualitas yang satu ini, anda bisa mengunjungi The Palace Jewellery. Ya, The place merupakan toko perhiasan ternama di Jakarta yang menyediakan banyak sekali jenis dan model berlian dari mulai harga yang murah hingga berlian dengan harga yang selangit. 

Hal yang harus anda perhatikan saat anda akan membeli sebuah perhiasan berupa diamond nusantara di The Palace Jewellery adalah sebagai berikut :
diamond nusantara
Carat. Carat atau karat adalah hal utama yang mesti Anda perhatikan. Semakin berat diamond nusantara, tentu akan semakin tinggi harganya. Itu artinya, nilai investasi juga akan semakin tinggi.

Color. Semakin putih bersinar suatu berlian, tentu akan semakin mahal. Terutama untuk jenis berlian berwarna merah, biru, atau warna pink yang termasuk ke dalam jenis fancy color diamond. Warna-warna fancy color diamond tersebut tidak hanya pada satu atau dua titik saja, tapi seluruh permukaan body berlian.

Cutting. Cara terbaik dalam memilih berlian adalah memerhatikan bentuknya. Proporsional atau tidaknya berlian tergantung dari proses cutting yang dilakukan. Berlian yang kurang proporsional, biasanya memiliki clarity yang kurang baik, atau tampak kurang shiny.

Clarity. Clarity adalah suatu penilaian penting untuk mengetahui tingkat kemurnian berlian. Bagi Anda yang sudah memiliki jenis berlian flawless, sebaiknya jagalah baik-baik berlian Anda. Karena, jika terjadi goresan, nilai berlian tersebut akan berkurang.

Certificate. Umumnya, ukuran berlian tertentu akan dilengkapi dengan sebuah sertifikat. Kini, bahkan sudah cukup banyak toko perhiasan yang mengeluarkan sertifikat untuk berlian dengan ukuran 0,2 hingga 0,3 karat.

Confidence. Jika Anda akan membeli sebuah diamond nusantara untuk hadiah. Pastikan orang yang mendapatkannya suka dan percaya diri menggunakannya. Solusinya, ketahui terlebih dahulu selera nya, atau datang ke toko perhiasan bersama orang yang akan Anda beri hadiah.

No comments

Post a Comment