Berbagai Kelebihan Reksa Dana Syariah Online

Image result for reksa dana syariah online 1

Di era yang sudah serba canggih ini, bentuk investasi sejatinya kini tidak hanya berupa emas dan tanah saja, melainkan ada juga investasi reksa dana syariah online. Yang dimana semua hal yang berkaitan dengan investasi reksa dana syariah online ini sudah diatur oleh Fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). Dan bila melihat dari namanya, reksa dana syariah ini tentunya sangat berbeda dengan reksa dana konvensional. Meskipun sama-sama merupakan produk investasi yang berupa kumpulan aset lalu dikelola oleh manajer investasi, yang menjadi pembeda dari yang berlabel syariah ini ada pada efek, aset investasinya serta perbedaan akad pembelian reksa dananya.

Dan apabila anda sudah berinvestasi melalui reksa dana syariah ini, maka sudah dipastikan investasi anda tidak akan ditempatkan pada saham yang berhubungan dengan hal-hal yang bertentang dengan syariat Islam. Nah untuk itu, bagi anda yang berminat ingin terjun ke dunia investasi syariah melalui reksa dana ini, maka berikut akan kami jelaskan berbagai kelebihan investasi reksa dana syariah yang perlu anda ketahui. 

Related image

Apa saja itu ? Berikut diantaranya :

1. Lebih murah dan bersifat likuid

Untuk bisa terjun ke dunia investasi melalui reksadana syariah ini, maka bisa dilakukan dengan modal awal yang cukup rendah. Selain itu produk investasinya juga bersifat likuid, sehingga bisa dicairkan kapanpun yang anda inginkan.

2. Bentuk investasi yang dijamin keamanannya

Bisa dipastikan bila anda terjun ke dunia investasi reksa dana syariah ini, sudah dijamin akan keamanannya karena sudah diawasi oleh OJK dan Dewan Pengawas Syariah (DPS). Dengan begitu anda tak perlu ragu akan dana yang anda investasikan di reksadana syariah ini.

3. Terbuka untuk semua orang

Meskipun berlabel syariah, reksa dana ini bisa digunakan oleh semua orang dan tidak hanya terbatas pada umat muslim saja, melainkan juga bisa digunakan oleh siapa saja yang berminat.

4. Investasi Sekaligus Beramal

Di Reksa Dana syariah ada yang namanya fitur cleansing. Yang dimana fitur ini akan membersihkan reksa dana dari pendapatan yang tidak sesuai dengan prinsip syariah. Dan nantinya pendapatan tersebut nantinya akan digunakan sebagai kegiatan amal.

Nah, cukup bukan kelebihannya ? Apakah sudah tertarik untuk berinvestasi reksa dana syariah ? Maka sebagai bahan rekomendasi, kami menganjurkan anda untuk memilih produk investasi reksa dana syariah online dari Manulife. 

No comments

Post a Comment