Inilah Alasan Memilih Brand Perhiasan Lokal

brand perhiasan lokal
Rasanya, tidak ada perempuan yang tidak menggemari perhiasan. Aksesoris, mulai dari gelang, giwang, hingga cincin tak pernah luput dari perhatian dari Kaum Hawa. Namun, ternyata, dibalik penggunaan aksesoris memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui. Tak hanya untuk menyempurnakan penampilan, brand perhiasan lokal pun memiliki efek yang positif untuk penggunanya.

Dengan begitu, Anda tidak boleh sembarangan memilih. Sebab, ada beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan aksesoris sesuai dengan karakter dan kepribadian. Apa saja kah alasannya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Meningkatkan Rasa Percaya Diri


Mengenakan aksesoris memang memiliki efek yang cukup besar untuk kepercayaan diri seseorang. Selain bisa membuat penampilan menjadi lebih cantik dan menawan, ternyata aksesoris juga bisa menghilangkan rasa minder. Sebab, perhiasan bisa menjadikan seseorang merasa lebih nyaman. Sudah bukan rahasia lagi, rasa nyaman akan membuat seseorang tampak lebih memesona, lho!

Membuat Outfit Lebih Simple tapi Menarik!


Pakaian yang terlalu polos, terkadang tidak menarik ketika dilihat. Bahkan, cenderung tidak terlalu pantas dikenakan ke acara yang semi formal, apalagi formal. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan menambahkan perhiasan berkualitas dari brand perhiasan lokal. 

Dengan aksesoris bernilai tinggi, maka pakaian yang semula biasa saja akan semakin ter-upgrade level outfit-nya. Bahkan, aksesoris yang Anda kenakan akan menjadi focal point bagi penampilan Anda.

Menunjukkan Sisi yang Lebih Dewasa


Mengenakan perhiasan yang tepat dan tidak berlebihan tentu saja akan membuat Anda lebih terlihat matang. Sebab, aksesoris bisa menampakkan sisi yang lebih dewasa ketimbang saat Anda tidak mengenakannya. Anda pun akan terlihat lebih anggun dan berkelas.

Anda bisa memilih aksesoris dari brand perhiasan lokal yang cocok sesuai dengan look yang akan diusung. Apakah casual, semi-formal, atau bahkan, formal?

Menunjukkan Kepribadian


Anda bisa menampilkan karakter serta sifat pribadi melalui cincin, kalung, maupun gelang. Perhatikan unsur dari perhiasan yang akan Anda pilih. Apakah cenderung natural, feminin, atau maskulin. Biasanya, perhiasan dengan warna-warna cantik seperti rose gold akan sangat cocok dengan kepribadian yang elegan dan feminin.

Lain halnya dengan warna-warna netral seperti silver, hitam, atau putih yang menunjukkan sisi maskulin. Sedangkan adanya elemen metal akan menunjukkan bahwa seseorang memiliki sifat modern serta cenderung geometrik.

Setiap Perhiasan Ada Filosofinya Tersendiri


Brand perhiasan lokal yang mengusung tema kearifan lokal biasanya memiliki filosofi yang lebih mendalam. Konsep keindahan alam selalu mampu menginspirasi desainer perhiasan hingga menciptakan aksesoris yang bernilai seni tinggi.

Seperti anting yang dikenakan oleh Emily Blunt yang merupakan karya dari desainer perhiasan dari Indonesia yakni Eri Dwi Suciaji. Dengan konsep retro modern sangat sempurna untuk penampilan Emily yang sangat berkelas.

Setiap perhiasan yang dibuat dengan inspirasi keindahan dan kebudayaan lokal memang selalu menarik untuk diperhatikan. Bahkan, perhiasan terkadang mampu memberikan visi yang penuh gairah dari para desainernya.

Brand Perhiasan Lokal Terbaik di Indonesia


Nyatanya, banyak desainer lokal yang mampu menembus dunia internasional dalam menampilkan karya terbaik yang mengusung nilai-nilai dalam negeri. Sangat sayang jika kebudayaan Indonesia tidak dimanfaatkan untuk menginspirasi para desainer perhiasan. Sebab, Indonesia adalah an amazing country yang di dalamnya terdapat jutaan keindahan. 

Mulai dari alam, orang-orang, hasil seni, kebudayaan, dan kearifan lokalnya. Untuk itu, Anda juga harus mendukung dengan cara mengenakan brand perhiasan lokal di Indonesia. Beberapa diantaranya, persembahan dari The Palace yang berkolaborasi dengan Samuel Wattimena yakni seri Nusa, Anta, dan Tara. 

Terinspirasi dari siluet perhiasan dari berbagai daerah di Indonesia, Nusa, Anta, dan Tara, layak untuk menemani outfit sempurna Anda. 

No comments

Post a Comment