Bunga Deposito, Apakah Investasi Yang Tepat?

bunga deposito
Salah satu bentuk investasi yang banyak dipilih karena aman dan minim adanya kerugian adalah deposito. Melalui deposito kita akan mendapatkan keuntungan dari bunga deposito yang mana keuntungannya terhitung sesuai dengan tenor yang diambil. Lalu apakah deposito bisa menjadi investasi yang tepat untuk Anda kedepannya? Berikut ulasannya.

1. Investasi yang Terjamin

Alasan mengapa deposito bisa menjadi investasi yang tepat untuk Anda adalah karena bunga deposito merupakan keuntungan investasi yang terjamin. Meski memang keuntungan yang diperoleh terbilanb rendah, namun ada jaminan bahwa keuntungannya sudah pasti tersedia. Yang harus Anda lakukan hanya menunggu hingga tenor yang mencapai batas waktu. 

2. Terlindung Dari Kerugian Inflasi

Keuntungan kedua mengapa bunga deposito dapat menjadi pilihan investasi adalah karena investasi ini terlindung dari kerugian inflasi. Bank akan mengompensasi uang yang sudah didepositokan tetap jumlahnya tak berkurang sedikitpun. Pihak bank juga akan meminimalisir kerugian karena inflasi mata uang. 

3. Keuntungan Terjamin dan Teratur

Keuntungan yang nantinya akan didapat dari deposito lebih besar dari tabungan biasa. Inilah yang menjadi kelebihan dari investasi melalui deposito. Belum lagi bila yang didepositokan adalah mata uang asing. Keuntungan dapat diambil sesuai jangka tenor, yang bisa diatur mulai dari jangka bulanan sampai tahunan atau bahkan Anda juga hanya mengambil bunga deposito saja.

4. Investasi Fleksibel

Seperti yang sudah disampaikan tadi, investasi melalui deposito lebih fleksibel untuk jangka waktunya. Anda bisa memilih tenor yang singkat ataupun tenor dengan jangka yang panjang untuk mendapatkan keuntungan serta menabung dalam jangka wakru yang lama.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa melakukan investasi di Bank Sinarmas sebagai pilihan investasi yang mudah. Mengapa? Berikut alasan mengapa investasi melalui Bank Sinarmas bisa Anda pertimbangkan terutama karena adanya Simobi Plus yang akan sangat memudahkan investasi Anda melalui deposito online.

Alasan pertama adalah karena dengan melalui Simobi Plus, kegiatan investasi Anda akan menjadi lebih efisien. Mulai dari buka rekening, Anda bisa melakukannya melalui Internet Banking dan SimobiPlus, tanpa harus ke kantor cabang. Anda bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja tanpa

Yang kedua adalah tingkat suku bunga kompetitif yang ditawarkan hingga 6,25% p.a
Dan terakhir adalah nomilan penempatan dan yang hanya mulai dari Rp500 ribu saja
Beberapa pilihan mata uang selain rupiah yang bisa menjadi pilihan investasi seperti Dolar Amerika, Dolar Australia, Yen Jepang dan juga Yuan Cina.

Apabila Anda berminat, Anda bisa mengunjungi situs resminya di banksinarmas.com. Namun, berikut ini kita jelaskan bagaimana cara mendaftar deposito melalui Simobi Plus atau datang langsung ke Cabang Bank Sinarmas untuk mengetahui lenih lengkapnya. Berikut ulasannya

Syarat pertama untuk dapat investasi melalui Bank Sinarmas, Anda harus memiliki rekening tabungan / giro Bank Sinarmas. Untuk pembuatannya Anda bisa membuat rekening melalui Simobi Plus seperti yang sudah disampaikan. Bila Anda merasa kesulitan, Anda bisa kunjungi cabang Bank Sinarmas.

Tentukan nominal penempatan dana yang akan didepositkan, untuk mata uang Rupiah sendiri minimal Anda harus menyediakan dana Rp. 500.000,- untuk mata uang lainnya Anda bisa mengeceknya di situs bank Sinarmas.
Tentukan tenor atau jangka waktu penempatannya. Jangka waktunya mulai dari 1, 3, 6, 12, 18, 24, dan 36 bulan. 

Itulah beberapa pertimbangan juga bagaimana Anda dapat berinvestasi melalui deposito lalu bagaimana Anda bisa mendapatkan bunga deposito sebagai keuntungan dari investasinya, semoga sukses dengan investasi baru Anda.

No comments

Post a Comment