Gadai Sertifikat Rumah untuk Dapat Dana Pinjaman yang Besar

Gadai Sertifikat Rumah

Dalam memenuhi kebutuhan akan biaya hidup yang tinggi, tidak sedikit orang yang memilih alternatif pinjaman. Dana pinjaman tersebut akan sangat bermanfaat untuk keperluan yang mendesak. Anda dapat mengajukan pinjaman dana dengan jaminan atau dapat disebut dengan kredit agunan. Salah satunya adalah dengan gadai sertifikat rumah, dimana anda dapat memperoleh dana pinjaman yang cukup besar sesuai dengan nilai properti yang menjadi agunan. 

Melalui skema kredit tersebut, sertifikat rumah menjadi salah satu agunan yang punya daya jual tinggi untuk memperoleh pinjaman dalam jumlah yang besar. Hal ini tidak lain karena nilai jual rumah cenderung lebih besar dibandingkan dengan kendaraan atau aset lain yang dijadikan jaminan. Besar kemungkinan pihak yang memberi pinjaman akan mencairkan dana konsumtif sekitar 80 - 90% dari nilai agunan, dalam hal ini adalah rumah sebagai properti milik nasabah. Oleh karena itu, bagi anda yang memerlukan dana pinjaman dalam jumlah yang besar hal ini dapat menjadi opsi yang baik. namun, anda tetap harus memiliki pertimbangan yang baik agar tidak salah dalam mengambil langkah. Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda memutuskan untuk gadai sertifikat rumah yaitu:



Pemilihan jasa pinjaman


Sertifikat rumah merupakan hal yang sangat penting, untuk itu anda harus mempercayakannya kepada jasa pinjaman yang terpercaya. Anda perlu untuk memilih jasa pinjaman professional yang terpercaya dan memiliki jaminan keamanan.

Tentukan jumlah pinjaman dengan bijak


Menentukan jumlah pinjaman merupakan hal penting, dimana jumlah yang anda pinjam sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda dalam mengembalikannya nanti. Biasanya, pihak yang memberi pinjaman akan memberikan harga 70% hingga 80% dari nilai properti yang dijadikan agunan.

Membayar cicilan tepat waktu


Setelah anda mendapatkan dana pinjaman yang dibutuhkan, anda perlu untuk menggunakannya dengan bijak. Dan jangan sampai lupa untuk membayar cicilan tepat waktu. Selain membantu anda memiliki riwayat kredit yang baik, dengan disiplin membayar cicilan anda dapat mengambil kembali sertifikat yang digadaikan tepat waktu.

Anda butuh dana pinjaman dengan berbagai kemudahan dan fasilitas menarik lainnya? BFI Finance adalah solusi terbaik bagi anda. Dengan visi To be the Trusted Partner in Financial Solution, BFI Finance menawarkan berbagai produk seperti gadai sertifikat rumah. BFI Finance telah tergabung dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sehingga terjamin keamanannya. Kami memberikan layanan finansial terbaik untuk anda.






No comments

Post a Comment