Hal-Hal yang Wajib Diketahui Ketika Hendak Membeli Cincin Nikah Berlian



Dalam sebuah prosesi pernikahan, cincin tentu menjadi salah satu barang yang sangat penting dan wajib ada pada momen sakral bagi pasangan yang saling mencintai dan berjanji untuk hidup bersama hingga akhir hayat. Namun dari berbagai jenis cincin yang ada, cincin nikah berlian menjadi pilihan utama banyak pasangan dengan berbagai alasan.


Beberapa alasan yang paling banyak ditemukan pemilihan cincin nikah yang satu ini yaitu karena memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Selain itu, sifat kuat pada berlian juga diharapkan dapat “menular” pada hubungan mereka.


Nah jika Anda dan pasangan memutuskan pilihan untuk menggunakan cincin berlian di hari pernikahan, ada beberapa hal yang harus memperhatikan agar hasil yang didapat bisa maksimal. Beberapa hal tersebut diantaranya yaitu:


  1. Sesuaikan budgeting

Satu yang perlu Anda ingat, kebutuhan yang harus disiapkan untuk resepsi pernikahan bukan hanya cincin saja. Oleh karena itu, pastikan Anda memperhatikan dan memperhitungkan dengan baik soal harga cincin yang akan dipilih. 


Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli cincin nikah dengan material berlian, sangat penting untuk menghitung dan menyesuaikan cincin dengan budget yang dimiliki sebaik mungkin, ya!. Dengan demikian, hal tersebut bertujuan agar pembeliannya tidak menumbalkan masalah pada finansial maupun mengganggu anggaran untuk keperluan lainnya. 


  1. Persiapkan cincin sejak jauh-jauh hari

Karena pernikahan adalah momen penting dan akan sangat bersejarah bagi setiap pasangan, maka pastikan untuk tidak terburu-buru dalam mempersiapkan segala halnya, termasuk dalam pembelian cincin. Sebaiknya Anda membeli cincin tersebut jauh hari sebelum hari H pernikahan. 


Dengan begitu, Anda dan pasangan akan lebih leluasa dalam memilih cincin mana yang paling sesuai baik secara model, desain hingga harganya.


  1. Perhatikan kilau dan kejernihan berlian

Perlu Anda ketahui, harga dan kualitas cincin berlian dipengaruhi oleh kualitas dan kejernihan berlian yang dimilikinya. Oleh sebab itu, sebelum membeli cincin berlian sebaiknya Anda cari tahu terlebih dahulu tentang tingkat kilau dan kecerahan berlian. Karena semakin jernih berlian maka semakin indah kilauan yang bisa dipancarkan dan semakin mahal pula harganya. 


Selain kejernihan, berlian juga memiliki warna lain tak hanya bening saja. Beberapa diantaranya yakni colorless, faint yellow, very light yellow dan light yellow. Berbeda dengan kejernihan berlian yang harus diteliti menggunakan kaca pembesar, warna berlian bisa lebih mudah dilihat walau dengan mata telanjang sekalipun. 


  1. Pilih model potongan yang unik

Berlian memiliki banyak sekali model potongan. Namun potongan yang paling umum dan banyak dipilih untuk cincin nikah adalah round cut atau berlian dengan bentuk bulat. namun bagi Anda yang memiliki pribadi penyuka sesuatu yang anti mainstream, maka bisa memilih berlian dengan bentuk pear diamond cut dan marquise diamond cut yang sangat unik dan menarik.. 


Nah sedangkan untuk cincin pria, Anda bisa menyesuaikan nya dengan bentuk cincin berlian yang lebih maskulin yang biasanya dibuat lebih tebal daripada cincin wanita.


Itulah dia beberapa hal yang wajib diketahui oleh Anda yang sedang mencari cincin nikah berlian di hari pernikahan. Selain hal-hal yang sudah disebutkan diatas, untuk mendapatkan hasil maksimal pastikan Anda hanya membelinya di toko perhiasan profesional dan terpercaya salah satunya yaitu Mondial Jeweler


Selain merupakan toko perhiasan profesional dan terpercaya, Mondial Jeweler juga memiliki website resmi yaitu https://mondialjeweler.com/ yang bisa memudahkan para konsumennya menemukan dan membeli cincin nikah yang sesuai dengan yang diinginkan tanpa harus mendatangi langsung ke workshopnya.

No comments

Post a Comment