4 Perhiasan Berlian Eksklusif Terpopuler Milik Keluarga Kerajaan



Perhiasan bukanlah benda yang baru, sudah berabad-abad sepanjang sejarah perhiasan merupakan benda  bernilai, termasuk bagi keluarga kerajaan. Terbukti dengan banyaknya kabar perhiasan berlian eksklusif yang populer. Salah satu keluarga kerajaan yang dimaksud adalah kerajaan Inggris. Di keluarga kerajaan tersebut sudah banyak tersebar berita perhiasan-perhiasan yang dinilai eksklusif dan dihargai tinggi.

Tak heran banyak para perakit yang terus terinspirasi untuk mendesain perhiasan berlian dengan semirip dan secantik mungkin. Penasaran dengan bagaimana model atau rupa perhiasan eksklusif yang dimaksud? Anda bisa menyimak ulasan di artikel kali ini.

Perhiasan Berlian Eksklusif Miliki Bangsawan Inggris

Berikut deretan koleksi perhiasan berlian milik keluarga kerajaan Inggris yang populer:

1. Gelang Choker Berlian

Pertama, perhiasan berlian milik keluarga kerajaan Inggris yang populer jatuh pada gelang bermodel Choker berlian. Orang pertama yang memiliki perhiasan ini adalah Ratu Mary. Pada dasarnya, ini merupakan perhiasan yang dirancang sebagai kalung, tetapi generasi kerjaan berikutnya malah mempergunakannya sebagai gelang. Desain perhiasan ini adalah gelang yang berpola rantai khas dan dipenuhi dengan taburan White Diamond yang digambar berbentuk pola-pola bunga.

2. Sapphire Stone - Bross

Terbukti pada salah satu potret Ratu Elizabeth yang mengenakan perhiasan batu safir dalam bentuk bros. Nyatanya, perhiasan tersebut merupakan warisan dari ratu-ratu sebelumnya, yakni seperti  Ratu Victoria, Ratu Alexandria, dan Ratu Mary. Jika dilihat, bros yang digunakannya ini tidak memiliki detail desain yang neko-neko, yang terlihat adalah batu sapphire yang dipotong dengan bentuk round atau tepatnya oval, dan dikelilingi oleh White Diamond secara melingkar.

3. The Kent Parure

The Kent Parure merupakan koleksi perhiasan berlian eksklusif yang terdiri dari anting, kalung dan tiara. Untuk perhiasan kalungnya, ini didesain menggunakan berlian termahal dan dipotong dengan ukuran yang cukup besar. Tak heran, jika Ratu Elizabeth jarang menggunakan perhiasan tersebut di depan publik.

Bisa dibilang satu set perhiasan ini merupakan perhiasan berlian tertua milik kerjaan, yang mana dulunya dimiliki oleh Ratu Victoria. Kabarnya, koleksi kalung berliannya ini dibandrol dengan harga yang mahal, yakni kisaran $75,000 hingga $125,000.

4. Mahkota Berlian – Cartier Halo Tiara

Koleksi perhiasan berlian milik kerajaan Inggris yang cukup terkenal hingga saat ini adalah mahkota yang dikenakan oleh Kate untuk pernikahannya dengan Pangeran William. Mahkota yang terbuat dari platinum ini dipenuhi dengan potongan berlian yang cemerlang sebanyak 739 berlian, dan 149 berlian berbentuk persegi.

Dibalik mahkota yang dikenakan oleh Kate tersebut tentunya ada cerita yang bersejarah. Mahkota yang dinamai Cartier Halo Tiara dibeli pertama kalinya oleh Raja George VI untuk istrinya, yakni  Ratu Elizabeth. Kemudian Mahkota tersebut diberikan pada putrinya (Putri Elizabeth) yang sedang ulang tahun ke-18.  Ratu yang saat inilah meminjamkan mahkota tersebut kepada Kate untuk pernikahannya.

Selain dari deretan perhiasan tersebut masih banyak koleksi perhiasan berlian milik para bangsawan, semisalnya Tiara Puteri Katharina Henckel von Donnersmarck atau Kalung Zamrud Delhi Durbar milik Kerajaan Inggris.

Koleksi Perhiasan Berlian yang Ekslusif ala Mondial

Terinspirasi dengan perhiasan berlian eksklusif milik para kerajaan atau bangsawan? Anda tak perlu khawatir, sebab Mondial memiliki ragam koleksi perhiasan yang dibuat secara eksklusif collection. Anda bisa mengintip langsung katalog koleksi perhiasan berlian dari Mondial di situs website resminya. 

Di sana Anda akan menemukan berbagai koleksi unik, anggun, dan mewah semisalnya Mondial Precious Lavesa Necklace. Perhiasan cantik satu ini eksklusif karena memadukan batu berlian putih dengan batu permata safir biru. Safir biru menjadi perhiasan yang melambangkan kerajaan. Yuk, lihat koleksi lengkapnya di website Mondial.

No comments

Post a Comment