Ini 5 Duel Terakhir Mayweather

Jelang Lawan Pacquiao, Ini 5 Duel Terakhir Mayweather
Duel tinju paling besar era ini pada Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao akan terhampar pada Minggu (3/5/2015) di MGM Arena Las Vegas Amerika Serikat. Duel kelas welter yang sangatlah ditunggu ini memanglah buat penasaran pengagum tinju dunia.

Bagaimanakah tak, duel ini telah ditunggu sepanjang lima th. serta baru terwujud saat ini. Mayweather, petinju yang memperoleh julukan " Money Man " mempunyai rekor 47 kali tanding serta belum pernah kalah sekalipun. 26 kemenangan dicapainya dengan KO.

Apakah rekor ini akan selalu berlanjut serta dia mencapai 48 pertandingan tanpa ada terkalahkan? Pacquiao sendiri menorehkan catatan 57 kali menang (38 kali melalui KO), imbang 2 kali serta kalah 5 kali. Mayweather akan berikan kekalahan ke enam untuk Pacquiao?

Untuk menelusuri bagaimanakah sepak terjang Pacquiao, sebaiknya melirik catatan 5 duel paling akhir petinju asal Amerika Serikat itu seperti ditulis Sport Mole :
1. Miguel Cotto

Mei 2012, perbincangan masalah duel Mayweather vs Pacquiao menjumpai jalan buntu. Pada akhirnya, Mayweather juga pilih untuk berduel melawan boxer asal Puerto Riko, Miguel Cotto.

Cotto sendiri pernah ditaklukkan Pacquiao pada 2009, namun dapat bangkit kembali sesudah memenangkan gelar WBA kelas middle weight (menengah enteng). Cotta ikhlas pertaruhkan gelar itu waktu menantang Mayweather. Di pertandingan itu, Mayweather kuasai sebagian ronde awal. Mayweather sukses mengaplikasikan kiat " serangan balik " hingga di ronde 6 telah unggul poin.

Di ronde selanjutnya, Cotta coba bangkit dengan menghimpit Mayweather. Tetapi usaha Cotta menjaga gelar kandas di tiga menit paling akhir waktu uppercut Mayweather semakin menaikkan poin petinju berjulukan " Money Man " itu.

Juri juga memberi kemenangan mutlak untuk Mayweather. Dia memperoleh score 118-110, 117-111 serta 117-111 dari 3 juri yang memberi penilaian. Ini mejadi kemenangan ke-43 Mayweather di selama karirnya.
2. Robert Guerrero

Sesudah mengabiskan saat dalam penjara dikarenakan kekerasan dalam rumah tangga, Mayweather kembali ke arena tinju pada Mei 2013 melawan Robert Guerrero. Petinju asal California yang mempunyai style bertinju Southpaw ini bukanlah tipikal pujaan untuk fans tinju.

Jadi itu, banyak yang memperkirakan bila Mayweather dapat dengan gampang kalahkan Guerrero dalam perebutan gelar WBC kelas welter. Guerrero dapat unggul di ronde-ronde awal saat sebelum pada akhirnya Mayweather dapat menyesuaikan serta berbalik kuasai lawan.

Semua juri memberi nilai 117-111 untuk kemenangan Mayweather. Dia juga sukses mencetak kemenangan yang ke-44nya.

Popular Posts