Dengan Beras, Cara Alami Memutihkan Kulit

Pasti kita semua mengetahui bahan utama makanan yang satu ini, beras, beras merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam pemenuhan rasa lapar sehari-hari, beras pun termasuk bahan pangan dan kebutuhan pokok. Mungkin kebanyakan dari kita selalu memakan beras tiap hatinya, yang tentu telah di olah menjadi berbagai sajian seperti dijadikan nasi baik nasi uduk, nasi liwet, nasi kuning ataupun bubur. Siapa yang sangka bila ternyata sumber kebutuhan pokok yang satu ini ternyata bisa anda manfaatkan khasiatnya untuk memutihkan kulit. Hah ? Mungkin sebagian dari anda yang telah mengetahuinya dan mungkin pula sebagian yang lain belum serta bertanya-tanya benarkah. Bagaimana bisa beras yang biasa di konsumsi menjadi salah satu bahan untuk melakukan perawatan tubuh, apakah aman dari rasa gatal mengingat bukankah beras itu dari padi yang biasanya akan menimbulkan rasa gatal di tubuh bila terlalu lama memegangnya tanpa mencuci kembali.


Kembali lagi pada pembahasan mengenai pemutihan kulit. terlepas anda percaya atau tidak, bahwa beras sejatinya merupakan salah satu cara alami memutihkan kulit, yah dikatakan alami karena memang beras tidak mengandung bahan kimia sama sekali serta bebas dari efek samping serta ketergantungan dalam pemakaiannya. Sebenarnya menggunakan beras sebagai salah satu cara untuk memutihkan kulit sudah dilakukan oleh orang-orang zaman dahulu bahkan para putri dari kerajaan pun dulunya gemar merawat kulit mrreka dengan menggunakan beras, bagaimana caranya, berikut cara memutihkan kulit dengan menggunakan beras :

- langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengambil beberapa liter beras kemudian menaruhnya di wajan yang agak besar, setelah itu masukkan beberapa liter air untuk merendam beras tersebut. Setelah di rendam, aduk-aduk rendaman beras tersebut.

- selanjutnya pisahkan air rendaman dengan beras pada wajan yang berbeda, kemudain diamkan air rendaman beras selama satu malam hingha mengendap. Untuk berasnya, anda bisa mencuci bersih beras tersebut kemusian menanaknya.

- bila terjadi endapan, ambil endapan air rendaman beras tersebut kemudian jadikan masker pada kulit wajah maupun tubuh anda.umtuk masker wajah lakukan hal ini secara rutin dan teratur setiap malam menjelang tidur.

- kemudian diamkan masker tersebut sampai mengering selama 30 menit stelah mengeras kemudian basuh menggunakan air mengalir sampai bersih tanpa menggunakan sabun maupun pembersih apapun. Kemudian anda bisa melihat hasilnya dalam benerapa minggu bila hal ini dilakukan secara rutin dan teratur.

Popular Posts