Bahan Kerudung Hijab

Bagi kaum hawa yang selalu ingin terlihat fashionable dengan kerudung hijab nya, penting mengetahui bahan kerudung hijab yang akan mereka pakai supaya mereka mendapatkan kenyamanan saat memakainya. Selain itu, juga untuk menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan yang dibutuhkan, misalnya bahan mana yang cocok untuk siang hari, malam hari, ke pesta, atau hanya untuk bersantai di rumah. Mengetahui bahan hijab pun penting untuk mengkombinasikan hijab satu dengan yang lainnya atau dengan aksesoris-ksesoris yang akan di tambahkan. Berikut akan dipaparkan berbagai macam bahan hijab atau kerudung :


1. Rayon
Hijab berbahan rayon sangat cocok digunakan ketika udara sedang panas karena kemampuannya yang baik dalam menyerap keringat, hijab jenis ini pun sangat nyaman digunakan karena mudah di atur dan dikreasikan. namun bahan rayon mudah kusut dan mudah luntur warnanya, ketika dipakai terlalu lama hijab rayonpun mudah berbau tidak sedap karena banyak menyerap keringat.

2. Sutra
Hijab berbahan sutra sangat nyaman digunakan karena bahannya yang halus dan lembut, namun bahan sutra ini mudah kusut, mudah luntur, dan membutuhkan perawatan yang lebih khusus. Hijab bahan sutra sangat cocok digunakan sehari-hari maupun bepergian dan berpesta.

3. Katun
Hijab berbahan katun sangat nyaman digunakan karena bahannya mudah menyerap keringat. namun katun biasanya berbahan agak tebal sehingga sedikit sulit di atur.

4. Polyester
HIjab berbahan ini sangat cocok digunakan sehari-hari maupun ke acara-acara bahannya tidak mudah kusut dan nyaman sehingga tidak memerlukan perawatan khusus. Namun hijab bahan ini tidak cocok aaat cuaca panas karena kemampuannya yang kurang baik dalam menyerap keringat.

5. Spandek
Bahan spandek memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik, teksturnya pun sangat elastis sehingga mudah dibentuk dan di atur. Namun bahan ini mudah melar dan kendur.

6. Pashmina
bahan pashmina sangat lentur sehingga mudah dibentuk dan disesuaikan dengan bentuk wajah. Namun tidak sedikit bahan pashmina yang tebal sehingga tidak cocok digunakan saat cuaca panas dan kebanyakan bahan pashmina bermodel unik sehingga para penggunanya harus pandai menyesuaikan dengan pakaian yang dipakai.

7. Jersey
Bahan jersey memiliki tekstur lembut dan ringan sehingga menmberikan kesan jatuh saat dipakai, bahannya pun terasa dingin. Namun bahan jersey ini kebanyakan tipis dan mudah membentuk lekukan di tubuh.

Popular Posts