Makanan Tinggi Protein Untuk Diet

Bertubuh tidak ideal atau sering disebut juga gendut atau subur bagi wanita terkadang menjadi suatu hal yang mengganggu dan dihindari. Dengan tubuh yang tidak ideal karena kegendutan, menjadikan tidak percaya diri dan terkadang juga susah mencari ukuran pakaian yang serasi. Bagi kaum wanita masalah kegendutan banyak yang menjadikannya berusaha untuk melangsingkan tubuh atau diet dengan berbagai macam cara. Baik dengan cara yang tradisional dengan ramuan dan jamu-jamuan ataupun dengan cara modern dengan melakukan operasi atau memakan obat-obatan yang dapat melangsingkan tubuh. Namun hal ini tentunya dapat mendatangkan efek yang buruk bagi tubuh anda.

Selain dengan cara-cara di atas untuk berdiet juga dapat dimulai dari makanan yang anda konsumsi. Karena dalam makanan terdapat nutrisi-nutrisi yang tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat dan ideal, tetapi juga dapat membuat tubuh menjadi kelebihan berat badan, bahkan dapat rentan terhadap penyakit.

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal maka makanannya pun harus makanan yang kaya akan nutrisi, salah satunya adalah protein. Protein merupakan hasil dari beberapa makanan yang baik untuk berdiet, sehingga banyak sekali ditemukan bentuk diet, dengan cara diet yang tinggi akan protein pada sebagian orang dalam menurunkan berat badan dan membentuk tubuh yang ideal. Diantara beberapa makanan tinggi protein untuk diet antara lain:

Susu. Dalam susu terdapat kandungan protein yang tinggi, sehingga cocok bagi mereka yang sedang melakukan diet. Produk susu dapat beragam, tidak hanya diminum secara langsung, tetapi juga dapat juga diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti keju, yoghurt dan lain sebagainya. Namun dalam mengonsumsi susu ini jangan juga terlalu banyak sebab terdapat lemak yang justru dapat menambah kalori.

Daging merah. Jenis daging merah dapat ditemukan dari daging sapi ataupun kambing. Kandungan protein yang tinggi pada daging merah sangat baik bagi anda untuk berdiet. Tetapi dalam mengkonsumsi daging merah ini pilihlah daging merah yang kadar lemak tak jenuhnya tidak tinggi. Dan juga jangan sebisa mungkin untuk menghindari daging berbentuk olahan.

Kacang-kacangan. Makanan diet yang lainnya yaitu dengan mengonsumsi kacang-kacangan, anda dapat mengonsumsi sekitar 1 ½ cangkir sehari untuk mendapatkan 3 gram protein yang sehat, sehingga anda akan merasa kenyang yang lebih lama serta menurunkan kolesterol anda.

Daging putih. Jenis daging putih dapat anda temukan salah satunya pada ayam, daging ayam selain memiliki kandungan protein yang tinggi, juga memiliki kadar lemak yang lebih sedikit dibandingkan dengan daging merah.

Ikan. Kandungan protein dalam ikan termasuk tinggi. Protein dalam ikan ini dapat anda temukan pada jenis ikan tuna dan salmon. Ikan yang termasuk jenis ikan laut ini sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang diet.

Popular Posts