Cara Mudah Memilih Asuransi Mobil Yang Terbaik

Banyaknya jumlah kendaraan atau mobil yang dibeli masyarakat, menjadi peluang bisnis bagi mereka para pemilik perusahaan asuransi mobil. Banyak dari perusahaan asuransi mobil yang menawarkan dengan berbagai iklan di media cetak atau elektronik, bahkan sampai ada yang secara langsung mengunjungi rumah calon nasabahnya demi menawarkan produknya. Dengan perkataan indah dalam menawarkan produk terbaik asuransi, mereka meyakinkan bahwa asuransinya adalah asuransi terbaik dari asuransi-asuransi mobil yang lainnya. Sehingga bagi mereka yang tidak tahu tentang dunia asuransi bisa saja dapt tergoda dan membeli asuransi yang ditawarkannya. Padahal dalam kenyataanya apa yang dibicarakanya tidak sesuai dengan apa yang menjadi ceritanya.

Oleh kerena itu penting sekali bagi anda yang akan memilih asuransi mobil yang terbaik untuk memperhatikan dengan jelas dan seksama perusahaan asuransi yang datang dan menawarkannya kepada anda. Karena memilih asuransi bukan perkara gampang maka harus ada pertimbangan sebelum membelinya. Bagaimnana preminya, layanannya, atau jenis perlindungan yang diberikan. Diantara hal yang dapat anda jadikan dasar sebelum membeli asuransi, berikut cara mudah dalam memilih asuransi mobil yang terbaik.

Bagaimana keadaan finansial anda. Keadaan finansial sangat penting menjadi pertimbangan sebelum anda membeli asuransi mobil yang terbaik. Karena hal ini akan berpengaruh kepada pembayaran premi asuransi yang sanggup anda bayar. Harus diperhatikan ketika anda membeli mobil maka akan ada biaya tambahan dalam mengurusnya. Apakah itu biaya servis, bahan bakarnya bahkan ban yang digunakannya. Jika diperkirakan keadaan finansial masih kurang, maka lebih baik menunda dulu dalam membeli asuransi. Karena ditakutkan premui yang dibayarkan terputus di tengah jalan, akibat ketidakmampuan dalam membayar premi. Dan bila itu terjadi sama halnya dengan membuang-buang uang karena polisnya menjadi tidak berlaku.

Rencana lama tidaknya mempunya mobil tersebut. Hal ini harus juga menjadi perhatian dalam memilih asuransi, jangan sampai anda mempunyai rencana hanya untuk sementara dalam membeli mobil karena hanya untuk kesenangan atau sebagai bisnis. Jika mobil yang dimiliki hanya sementara tidak dalam jangka waktu yang lama. Maka tidak perlu membeli asuransi bagi mobil anda tersebut, karena ditakutkan premi yang sudah anda bayar tidak dapat ditarik kembali ketika mobil anda hendak dijual.

Mengenali resiko pada mobil anda. Jika anda mempunyai mobil dengan resiko kerusakan yang kecil karena digunakan hanya sekali-kali atau hanya digunakan sebagai pajangan di garasai anda. Maka lebih baik anda tidak membeli asuransi tersebut. Lain halnya jika mobil anda dipakai sehari-hari dalam kegiatan anda, sehingga resiko dalam kecelakaan semakin besar atau tempat daerah anda yang rawan terhadap pencurian kendaraan. Maka ketika anda membeli asuransi itu adalah hal yang perlu karena berfungsi sebagai perlindungan mobil anda.

Popular Posts