Tips Dalam Memilih Asuransi Mobil Yang Bagus

Mobil menjadi kendaraan yang banyak dimiliki oleh warga negara Indonesia di bawah sepeda motor. Namun daya pikat mobil masih kuat sehingga setiap tahunnya banyak produk mobil baru yang bermunculan dan semuanya laku dipasaran. Banyaknya kendaraan mobil ini menjadikannya rentan juga mengalami kecelakaan yang menjadikan mobil yang dimiliki menjadi rusak, penyok dan sebagainya. sehingga perlu ada asuransi yang digunakan dalam memproteksi kendaraan yang dipakai.

Untuk memilih perusahaan asuransi mana buat kendaraan anda, sebaiknya anda harus pandai dalam mempertimbangkan segala cakupan layanan yang akan diberikan oleh perusahaan asuransi mobil anda. Untuk membantu anda berikut kami berikan beberapa tips dalam memilih asuransi mobil yang bagus dan cocok dengan kebutuhan mobil anda.

Perhatikan nilai premi. Jika anda menemukan nilai premi yang murah, maka sewajarnya anda bertindak waspada dengan perusahaan asuransi yang menawarkannya kepada anda. Karena harga murah dalam premi bukan jaminan akan layanan yang luas pada kendaraan anda. Ketika premi dikurangi maka biasanya akan ada pula layanan yang dihilangkan. Sehingga lebih baik agak sedikit mahal tetapi dalam cakupan layanannya maksimal.

Mencari tahu lebih awal terhadap layanan cakupan fasilitas yang didapat. Hampi sama seperti nomor satu tadi. Kecermatan anda sebagai calon pembeli sangat menentukan dalam memilih asuransi mobil anda.
Lihat kondisi bagaimana kendaraan anda. Hal ini diperlukan dalam memilih fasilitas
mana yang akan diambil dalam asuransinya. Misalnya asuransi all risk, yang menjamin segala kerusakan mobil anda. Atau asuransi total loss only, yaitu asuransi yang menjamin kerusakan diatas 75%.
Periksa bagaimana tentang keluhan dari kliennya.

Jika banyak keluhan dari kliennya mengenai layanan, terutama sulitnya dalam mengajukan klaim. Maka sebaiknya anda mencari asuransi yang lain. Karena bila sulit dalam mengajukan klaim akan juga mempersulit anda mengajukan klaim kepada asuransi mobil anda. Bagimana layanan yang diberikan kepada pelanggannya dirasa kurang bahkan seolah-olah membiarkan pelanggannya. Maka anda harus lebih hati-hati memilihnya. Pilihlah asuransi yang menawarkan layanan yang ekstra. Misalnya adanya hotline yang nonstop 24 jam. Adanya mobil derek, cabang yang tersebar dimana-mana. Atau memberikan kemudahan ketika pengajuan klaim.

Itulah beberapa tips yang dapat kami berikan bagi anda yang akan memilih asuransi bagi mobil. Kehati-hatian dan kecermatan dalam memilih akan menjadikan pilihan yang terbaik dalam memilih asuransi yang terbaik bagi mobil anda.

Popular Posts