Resep Kue Nastar Yang Lembut

Kue nastar merupakan kue khas yang biasanya muncul di hari-hari istimewa seperti idul fitri, natal ataupun hari besar agama lainnya. Kue nastar dapat dibuat dengan berbagai bahan yang sudah biasa dibuat dan banyak dalam berbagai artikel. Namun terkadang jika anda membeli di toko-toko akan menemukan kue nastar yang teksturnya keras dan dalam rasanyapun kurang enak. Sehingga anda akan ragu untuk membelinya karena tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan. Ataupun ada nastar yang sesuai dengan selera terkadang harganya tidak cocok dengan kantong kita.

Untuk menyiasati hal itu anda tidak perlu repot, karena andapun dapat membuat kue nastar dengan rasa yang enak, lembut, dan tentunya sesuai dengan selera anda, cara membuatnyapun mudah dan dapat dilakukan oleh mereka yang masih belajar. Selain itu andapun dapat berhemat, karena anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk membuatnya. Dan berikut ini adalah resep kue nastar yang lembut yang anda dapat membuatnya di rumah.

Bahan untuk kulit nastar

150 gram butter
100 gram margarine
50 gram gula halus
2 butir telur, ambil yang kuningnya saja
350 gram tepung terigu
2 sdm susu bubuk full cream

Bahan untuk olesan
2 kuning telur
½ sdm air
½ sdm butter

Untuk mengolahnya agar olesan ke nastarnya tidak pecah, anda terlebih dahulu lelehkan butternya, setelah dingin lalu campur dengan kuning telur dan air.

Bahan untuk isi nastar
2 buah nanas matang, lalu parut
125 gram gula pasir
½ sdt garam halus
1 cm kayu manis
2 butir cengkeh

Untuk membuat selainya, pertama-tama blender nanas, kayu manis dan garam, lalu masukan gula pasir. Setelah itu masak hingga kering dan agak liat. Dinginkan dan siap untuk dipakai.

Untuk mengolah nastar
Campurkan butter, margarine, telur dan gula, lalu kocok dengan sampai terccampur
Setelah itu masukan susu bubuk, tepung terigu, lalu aduk-aduk hingga tercampur rata hingga adonan kalis.

Bentuk adonan bulat-bulat lalu isi dengan selai nanas yang telah disiapkan
Susun bulatan nastar yang telah dibentuk dalam loyang yang telah diolesi margarine, jangan lupa beri jarak agar ketika kue mengembang tidak beradu.

Panggang dalam oven pada suhu 140 derajat celcius kurang lebih selama 25 menit. Setelah itu keluarkan kue nastar lalu olesi dengan kuning telur sampai rata ke permukaan nastar yang telah disiapkan hingga tampak mengkilat. Lalu masukan lagi nastar ke dalam oven.

Setelah matang keluarkan nastar lalu biarkan hingga dingin. Masukan nastar dalam toples yang tertutup rapat dan nastarpun siap untuk dinikmati
Selamat mencoba.

Popular Posts