Tumis Buncis Yang Lezat Dan Menyehatkan

Apakah anda mempunyai anak yang tidak suka makan sayur? Mungkin termasuk salah satunya buncis? Jika hal itu benar, maka anda harus berfikir lebih kreatif lagi supaya anak anda menyukai sayuran buncis ini. Sayuran yang hampir mirip dengan kacang-kacangan ini memiliki bentuk yang panjang-panjang. Sayuran buncispun akan sering kita jumpai pada makanan berupa sop atau tumis-tumisan. Sayuran yang tumbuh subur di tanah Indonesia ini menurut para peneliti merupakan sayuran yang berasal dari negara Peru di Amerika Selatan. Buncis sampai di Indonesia karena dibawa oleh para penjelajah Spanyol saat mendarat di Indonesia.

Beragam kreasi makananpun dapat dibuat dari sayuran hijau ini, selain dalam bentuk tumisan buncis atau cah buncis, resep lainpun dapat dibuat. Hal ini bisa dilakukan disesuaikan dengan kegemaran anak-anak agar mau mengkonsumsinya, ataupun dapat dicampur dengan bahan yang lain seperti daging, sosis, udang atau yang lainnya, sehingga anak ibu menjadi tertarik. Karena ketika anak-anak mengkonsumsi buncis maka beragam manfaatpun bisa didapatkan. Tidak hanya itu bagi orang dewasapun mengkonsumsi tumis buncis atau makanan sejenisnya dapat menjadikan kesehatan bagi tubuh.

Diantara manfaat yang didapat dari mengkonsumsi sayuran atau tumis buncisini yaitu:

Kandungan mineral di dalam buncis bermanfaat dalam menjaga metabolisme tubuh
Mengendalikan kadar gula yang tinggi karena adanya kandungan protein yang cukup tinggi
Adanya kandungan serat yang tinggi dalam buncis dapat membantu dalam memperlancar pencernaan, selain itu serat yang tinggi ini juga bermanfaat dalam melawan batu ginjal, sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya

Jika dikonsumsi secara rutin dan teratur, kandungan zat gizi dalam buncis juga bermanfaat dalam menjaga kestabilan jantung karena adanya kandungan asam folat
Kandungan vitamin B1, B6 dan vitamin C dalam buncis juga bermanfaat dalam membentuk imunitas tubuh
Untuk membuat kreasinya agar disukai anak anda dapat membuat tumis buncis yang mudah dan praktis, tetapi dijamin anak anda akan menyukainya.

Untuk bahan-bahan yang diperlukan
100 gram buncis yang masih segar dan muda, dibersihkan lalu dipotong menyilang
Sosis atau telur ayam sebagai campuran (bisa juga disesuaikan dengan kesukaan anak)
Cabe merah, dan tomat
Bawang merah dan putih kurang lebih 1 siung
Penyedap rasa secukupnya
Garam dan gula secukupnya

Cara membuatnya
Masukan bawang merah, bawang putih lalu digoreng hingga harum. Setelah itu masukan cabe merah, tomat dan buncis yang sudah dipotong-potong, sampai buncis agak layu. Selanjutnya masukan sosis dan telur ayam, tidak lupa juga masukan penyedap rasa, garam dan gula secukupnya. Setelah matang angkat lalu disajikan dengan hiasan-hiasan yang menarik bagi anak.