Beberapa Bisnis Tanpa Modal Sebagai Sampingan Yang Menguntungkan

Beberapa orang tentunya pasti menginginkan menggeluti suatu usaha yang tidak memerlukan modal untuk mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Ada beberapa jenis bisnis tanpa modal yang sebetulnya saat ini dapat kita pilih sebagai pilihan usaha yang menguntungkan. Beberapa bisnis yang dapat anda tekuni memiliki beberapa macam kategori usaha baik jenis pemasaran dalam bentuk produk maupun dalam bentuk jasa yang menggunakan skill atau kemampuan kita sendiri. Tertarik untuk menekuninya ? simak berikut pemaparan tentang beberapa jenis usaha yang tidak memerlukan modal besar yang dapat anda pilih:


1 . Membuka Usaha Les Privat
Les privat merupakan bisnis tanpa modal berbentuk layanan jasa yang anda miliki pada setiap orang. Ada banyak jenis les yang dapat anda tawarkan tergantung dari kemampuan yang anda miliki beberapa diantaranya seperi les privat untuk bahasa, musik, pendalaman software tertentu dan lain sebagainya. Untuk memulai usaha ini anda pun dapat memulainya dengan menggunakan rumah anda sendiri. Promosi dapat anda lakukan dari mulai orang terdekat seperti tetangga atau promosi yang dapat anda lakukan sendiri melalui sebuah situs media sosial tanpa memerlukan biaya promosi yang besar.

2 . Reseller
Reseller merupakan bisnis online yang tidak memerlukan modal sama sekali. Anda hanya memerlukan sebuah gadget yang sudah terhubung pada internet saja sudah cukup untuk menjalankan usaha ini. Caranya mudah, anda tinggal bekerjasama dengan produsen suatu produk tertentu yang menerima seorang reseller untuk memasarkan produk yang tengah ditawarkannya. Pengiriman barang bahkan dilakukan oleh pihak produsen setelah anda mengirimkan uang yang diberikan oleh pembeli pada pihak produsen. Keuntungan akan didapatkan dari setiap penjualan yang anda lakukan.

3 . Penulis Lepas
Freelance writer atau penulis lepas saat ini banyak dibutuhkan oleh beberapa media online untuk penulisan sebuah konten aritkel. Bagi anda yang memiliki bakat menulis, anda pun dapat menekuni bisnis yang satu ini sebagai bisnis sampingan yang menguntungkan. Selain untuk media online, ada beberapa media lainnya juga yang kerap membutuhkan jasa seperti seperti koran, majalah dan lain sebagainya.

Popular Posts