Merawat Bayi Baru Lahir

Bagi anda para ibu rumah tangga yang baru mendapatkan anak pertama mungkin tidak tahu dengan cara merawat bayi dengan benar, untuk itu anda bisa mencari informasi cara untuk merawat bayi dengan membaca berbagai artikel baik di majalah, Koran ataupun di situs-situs internet yang membahas tentang cara untuk merawat dan juga menjaga bayi dengan benar.

Berikut ini merupakan beberapa cara merawat bayi agar anda sedikit bisa mengetahuinya diantaranya yaitu:
Hal yang pertama yaitu cara merawat tali pusar bayi yang baru lahir yaitu apabila tali pusar bayi anda terkena air ketika sedang dimandikan, anda bisa langsung mengeringkannya menggunakan cotton buds ataupun anda bisa menggunakan kassa. Anda juga harus memperhatikan tali pusar anda agar tetap kering dan tidak terinfeksi. Karena area yang satu ini sangat mudah terinfeksi.

Hal yang kedua yaitu untuk perwatan mata bayi anda. Anda bisa melakukan pemijatan sekitar sudut mata. Yaitu dari arah bawah ke area hidung. Anda bisa melakukannya sebanyak 5 sampai 10 kali.
Hal yang ketiga yaitu untuk perawatan kulit bayi anda. Kulit bayi sangatlah sensitive. Untuk itu anda bisa menggunakan sabun ataupun bedak bayi yang bahan pembuatannya aman bagi kulit bayi anda. Selain itu anda bisa menggunakan handuk bayi yang terbuat dari bahan yang lembut. Agar bayi anda tidak iritasi. Untuk menjaga kelembapan kulit bayi, anda bisa menggunakan baby oil ataupun anda bisa menggunakan virgin oil.

Hal yang keempat yaitu untuk perawatan rambut bayi anda. Ketika rambut bayi anda dicukur habis. Anda bisa mengoleskan cream yang terbuat dari bahan alami misalnya agar bayi anda memiliki rambut yang hitam dan lebat, anda bisa menggunakan daun seledri dan juga lidah buaya. Akan tetapi apabila rambut bayi anda sudah tumbuh, untuk merawatnya anda bisa mencuci rambut bayi anda 2 hari sekali hal ini agar bayi tidak kegatalan karena keringat. Setelah dikeramas, anda bisa mengeringkannya menggunakan handuk kering yang terbuat dari bahan yang lembut.

Popular Posts