Persiapan Menyambut Kelahiran Bayi

Tentunya anda senang ketika menyambut kelahiran bayi anda, segala sesuatu mulai peralatan, ilmu dan juga biaya melahirkan telah anda siapkan. Peralatan yang harus anda siapkan yaitu pakaian bayi, bedak, minyak telon, box bayi, dan juga peralatan yang lainnya. selain itu juga anda harus memiliki ilmu dalam cara merawat bayi, anda bisa mencarinya dengan membaca berbagai artikel, dan juga menanyakan pada ibu anda ataupun kakak anda yang sudah memiliki pengalaman dalam mengurus bayi.

Untuk mencari informasi tentang cara merawat bayi, anda bisa juga mengikuti pelatihan cara untuk merawat bayi anda. Karena sekarang ini terdapat banyak sekali pelatihan-pelatihan atau kursus untuk merawat bayi dengan benar.

Hal yang perlu dipersiapkan ketika akan menyambut buah hati anda yaitu biaya untuk persalinan anda. Anda bisa mengumpulkan uang paling sedikit Rp 1 juta untuk biaya persalinan. Biaya tersebut bisa anda gunakan untuk bersalin di bidan. Akan tetapi ketika anda ingin mempersiapkan atau menabung untuk biaya persalinan, anda bisa terlebih dahulu memutuskan ingin melahirkan dimana. Karena apabila anda ingin melahirkan di rumah sakit bersalin anda membutuhkan uang yang lebih. Hal ini dikarenakan biayanya lebih mahal dibandingkan bersalin di bidan.

Untuk persiapan peralatan. Misalnya anda ingin mempersiapkan untuk box bayi. Maka anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini agar anda mendapatkan box bayi yang sesuai dengan ruangan dan juga nyaman bagi bayi anda. Pertama-tama anda bisa memilih box bayi yang terbuat dari bahan kayu yang tahan lama, sehingga box bayi tersebut bisa digunakan untuk anak kedua anda. Kedua anda bisa memilih cat kayu box yang aman bagi bayi anda. Anda bisa memilih alas box bayi yang empuk yang bisa membuat bayi anda nyaman. Ketiga yaitu pilihlah model box bayi yang mudah untuk dibersihkan.

Selanjutnya untuk mempersiapkan pakaian bayi. Anda jangan terlalu banyak membeli pakaian bayi. Hal ini dikarenakan pertumbuhan bayi yang cepat, takutnya baju yang dibelii tidak akan pas. Selain itu juga anda bisa memilih bahan pakaian yang nyaman bagi kulit bayi anda.

Popular Posts