Cra Membersihkan Cache Pada Smartphone Android

Untuk menjaga kinerja android smartphone tentunya harus diperhatikan dari beberapa aspek, misalnya memerhatikan beberapa aplikasi yang selama ini sudah di install dan membersihkan cache atau file sampah pada smartphone, karena faktanya file sampah atau yang lebih dikenal cache dapat mengganggu kinerja perangkat Android jika dibiarkan terlalu menumpuk karena membebani kinerja dan fungsi memori sehingga mengakibatkan perangkat android yang anda gunakan menjadi lemot.
Cra Membersihkan Cache Pada Smartphone Android
Membersihkan file sampah pada android sangatlah mudah dan ini bisa dilakukan oleh siapa saja baik pemula maupun pengguna android yang sudah berpengalaman. Untuk membersihkan file sampah pada smartphone maupun gadget, terdapat dua cara yang bisa anda lakukan. 

Pertama adalah melalui menu Settings Android, dan cara kedua adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Cleaner, Clean Master, dan lain sebagainya. 

Dan berikut cara membersihkan file sampah lewat menu setting pada android.
Langkah pertama anda bisa masuk ke menu Settings Android
Lalu pilih menu Manajer Aplikasi
Selanjutnya cari aplikasi-aplikasi yang sering anda gunakan seperti BBM, WhatsApp, dll
Setelah ketemu, klik aplikasi tersebut
Anda akan masuk ke halaman aplikasi dan muncul beberapa menu
Klik menu clear cache
Lakukan hal tersebut pada beberapa aplikasi lainnya.
Dan Berikut Cara Clear Cache Android Melalui Aplikasi
Pertama-tama download aplikasi cache cleaner di Play Store

Kini bisa anda dapatkan beberapa aplikasi khusus untuk membersihkan cache dengan beragam pilihan
Setelah itu install aplikasi tersebut di perangkat Android anda
Jalankan aplikasi tersebut
Lakukan clear cache melalui menu yang tersedia
Itulah sebagai pilihan dan langkah dalam membersihkan file sampah pada android dan gadget, untuk menjaga performa smartphone dan tablet android anda agar tetap berjalan dengan baik sehingga gadget anda nyaman digunakan. Sebaiknya lakukan pembersihan terhadap file sampah secara rutin bila smartphone android anda sudah terasa berat. 

Cara membersihkan cache di smartphone android ini bisa anda terapkan di semua perangkat android namun sebagian perangkat android kini sudah dilengkapi aplikasi clear cache sehingga anda tidak perlu mendownloadnya.

No comments

Post a Comment