Perbedaan Layar Fleksibel dan Layar Kaku

Perbedaan Layar Fleksibel dan Layar Kaku
Teknologi komunikasi saat ini tengah menjadi primadona di kalangan masyarakat. Hal ini berkenaan dengan kebutuhan masyarakat akan akses komunikasi yang cepat dan lancar. Karena banyak dilirik oleh masyarakat maka para pelaku pasar yang berkecimpung di bidang ini terus melakukan pembaharuan dan inovasi terutama dari sisi teknologinya. Dan teknologi terbaru yang tengah hangat diperbincangkan saat ini adalah layar fleksibel.

Layar fleksibel merupakan salah satu teknologi terkini yang rencananya akan di luncurkan beberapa tahun mendatang.Saat ini teknologi layar fleksibel masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan. Beberapa vendor telah meluncurkan prototipe gadget dengan menggunakan layar fleksibel. 

Namun untuk hasil yang lebih sempurna maka layar fleksibel ini perlu disempurnakan dengan baik. di gadang – gadang gadget dengan layar fleksibel ini akan menarik banyak sekali minat masyarakat karena layar fleksibel ini memiliki beberapa perubahan bila dibandingkan dengan layar kaku. Berikut adalah beberapa perbedaan antara layar fleksibel dengan layar kaku :

Layar fleksibel memiliki bentuk yang dapat dirubah – rubah, bisa di tekuk, digulung hingga dilipat. Sedangkan layar kaku bentuknya tetap dalam satu bentuk saja, seperti gadget yang kita gunakan sekarang.

Layar flesibel terbuat dari bahan yang cukup elastis dan tidak kaku, digadang – gadang layar elastis ini akan terbuat dari bahan plastik. Sedangkan layar kaku terbuat dari bahan kaca yang rentan pecah.
Layar fleksibel menggunakan teknologi dioda pemancar cahaya organik, atau OLED, sedangkan layar kaku menggunakan teknologi liquid crystal displayatau LCD.

Layar fleksibel tidak membutuhkan chip untuk menciptakan cahaya dan hanya memerlukan sepotong kaca sebagai substrat. Sedangkan layar kaku membutuhkan membutuhkan light-emitting chip untuk menyortir cahaya melalui layar.

Diharapkan dengan kehadiran gadget layar fleksibel ini dapat menjawab kelemahan yang dimiliki oleh layar kaku yang saat ini beredar di masyarakat, yaitu layar kaku yang mudah pecah karena terbuat dari bahan kaca sehingga kita harus mengeluarkan biaya tambahan yang tidak sedikit untuk memperbaiki layar yang pecah tersebut.

Comments

Popular Posts