Pengaruh Negatif Teknologi


Terkadang banyak orang yang lebih memikirkan keuntungan pribadi dibandingkan dengan keuntungan bagi semua orang sehingga terkadang seseorang dapat melakukan beberapa hal yang dapat merugikan orang lain asalkan dirinya merasa dintungkan. Begitu pula dalam kemajuan teknologi banyak orang yang menggunakannya untuk kepentingan pribadi sehingga merugikan untuk pihak yang lain. Banyak perusahaan atau personal yang selalu mencari keuntungan dan melupakan dampak yang mereka akibatkan bagi orang lain bahkan orang banyak yang tidak bersalah harus menerima dampak dari yang mereka hasilkan.

beberapa pengaruh negatif yang dihasilkan dari perkembangan jaman saat ini diantaranya adalah dengan pesatnya penemuan-penemuan yang dilakukan oleh banyak orang membuat bukan hanya alat yang dapat bermanfaat bagi orang banyak tetapi mereka juga dapat menghasilkan alat yang dapat menghancurkan banyak orang dengan satu serangan yaitu penemuan senjata nuklir, bom, dan bahan peledak lainnya. 

Sebenarnya senjata nuklir digunakan saat terjadi perang sehingga Negara tersebut dapat mengalahkan Negara lawannya tetapi jika senjata itu digunakan untuk memusnahkan umat manusia maka bukan manfaat yang dihasilkan dari alat tersebut tetapi pengaruh negatif yang mereka hasilkan.

Di atas merupakan salah satu contoh dari pengaruh negatif sebuah teknologi tetapi jika anda bijak dalam menggunakan dan melakukan penemuan sebuah alat yang dapat anda gunakan untuk melindungi banyak orang di dunia maka alat tersebut akan menjadi sangat bermanfaat bagi orang banyak tetapi jika alat yang anda ciptakan akan membuat banyak korban dan banyak orang yang tersiksa sebaiknya anda hentikan niat anda tersebut sebab segala sesuatu yang anda ciptakan harus lah memiliki manfaat bukan hanya untuk diri pribadi tetapi juga harus bermanfaat bagi orang lain. 

Dari segi penemuan mungkin anda dibilang hebat tetapi dari segi humanisme anda akan sangat menyiksa banyak orang dengan menciptakan alat untuk memusnahkan manusia lain hanya untuk dapat menguasai hal yang bukan menjadi hal anda karena hidup damai akan lebih baik dan indah bagi semua pihak.

Comments

Popular Posts