5 Keunggulan Universitas Indonesia

5 Keunggulan Universitas Indonesia
Universitas Indonesia merupakan salah satu PTN yang paling tua yang ada di Indonesia. Kampus Uini sering sekali disebut dengan kampus kuning dikarenakan jas almamater Universitas Indonesia dominan berwarna kuning yang memiliki arti keagungan atau pun kejayaan. Tahukah kita menjadi bagian dari Universitas Indonesia yaitu dengan cara kuliah di Universitas Indonesia akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi UI merupakan International University yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan berbagai macam prestasi yang telah di torehkan oleh Universitas Indonesia. Universitas Indonesia memiliki keunggulan tersendiri yang tentunya tidak dimiliki oleh universitas yang lainnya.

UI termasuk jajarang tiga perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia. Ketiga universitas tersebut tentunya terus melakukan persaingan untuk meraih yang terbaik sebgai universitas yang paling baik di Indonesia.

Universitas Indonesia memiliki fasilitas yang lengkap jika dibandingkan dengan perguruan tinggi yang lainnya diantaranya yaitu memiliki bis kuning yang akan senantiasa untuk dapat mengantarkan para mahasiswa Universitas Indonesi tanpa adanya ongkos atau tidak di pungut biaya, sepeda kuning dan juga perpustakaan Universitas Indonesia yang sangat megah se-Asia Tenggara.

Universitas Indonesia memiliki lingkungan yang asri dan juga hijau, sehingga para mahasiswa Universitas Indonesia bisa melakukan kegiatan belajar sambil melihat indahnya pemandangan yang ada di sekita kampus. Bahkan pada tahun 2014 Universitas Indonesia mendapatkan rangking pertama pada GreenMetric Ranking of Word Universities 2014. Tata ruang lingkunga Universitas Indonesia juga sudah baik. 

 Maka tidaklah salah jika Universitas Indonesia merupakan International University.
Mahasiswa Universitas Indonesia terkenal sangat gaul karena bahasanya kebanyakan loe gue. Namun meskipun demikian persahabatan di Universitas Indonesia sangatlah erat dan tidak ada yang namanya senioritas. Hal ini terbukti bahwa adik tingkat di Universitas Indonesia sering memamnggil kakak tingkatnya dengan panggilan sejawat.

Mahasiswa Universitas Indonesia terkenal sekali dengan ide serta pemikiran yang kreatif dan juga terkenal dengan sebutan kampus sejuta aktivis.

Itulah 5 keunggulan Universitas Indonesia dibandingkan dengan Universitas yang lainnya yang ada di Indonesia.

No comments

Post a Comment