Data Capture, Lebih Efektif dan Efisien di RDS


Dokumen imaging sangat diperlukan untuk mendukung perkembangan perusahaan. Semua data yang bersangkutan dengan dokumentasi perusahaan baik dalam bentuk tulisan tangan maupun bentuk lain akan diolah menjadi bentuk dokumen digital. Data capture ini dilakukan dengan menggunakan suatu system pengkomputeran yang tentunya ditangani oleh tangan-tangan professional di bidangnya.

Dengan dokumen imaging akan mempermudah perusahaan dalam menyimpan data, mengedit, mendistribusikan, atau mencarinya bila suatu saat diperlukan. Data yang tersimpan akan aman dari kehilangan akibat banjir, kebakaran, atau bencana lainnya yang membuat data rusak. Hal tersebut karena data capture dilakukan melalui internet dengan menggunakan password. Jadi siapa pun yang membutuhkan dapat mengambil data sesuai dengan yang diizinkan oleh perusahaan. 

Data berupa hard copy sangat tidak efektif karena membutuhkan ruangan penyimpanan dan boros karena harus menyiapkan kertas dan tinta cetak yang tentunya akan memakan biaya. Belum lagi dalam pendistribusian memerlukan jasa kurir untuk mengirimkan dokumen. Lain halnya dokumen yang telah menjadi soft copy hanya dalam satu genggaman tangan. Dengan bermodalkan satu computer data dapat dishare pada orang-orang tertentu yang diharapkan perusahaan. 

Meskipun dalam jarak jauh, seperti di luar kota data dapat dikirimkan pada saat itu juga. Efektif waktu dan biaya bukan? Selain itu data dalam bentuk file tidak membutuhkan ruangan khusus atau tempat penyimpanan, seperti lemari karena semuanya telah terangkum dalam satu data perusahaan dalam bentuk file. 

Semua data capture ini telah dilakukan oleh RDS (Reycom Document Solution) sebuah perusahaan yang bergerak dibidang document imaging. Banyak perusahaan-perusahaan besar yang mempercayakan keselamatan dokumen perusahaan pada RDS. Jadi untuk layanan solusi keamanan data hanya RDS saja dengan menggunakan teknologi modern dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Dengan berkembangnya teknologi, data capture perusahaan lebih efektif dan efisien dengan adanya layanan document imaging. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan ini adalah RDS (Reycom Document Solution). RDS telah bertahun-tahun menangani document imaging ini sehingga sangat berpengalaman. Bahkan di RDS di tangani oleh orang-orang professional. Selain itu RDS didukung oleh alat-alat canggih yang dapat mendukung pengolahan data.

No comments

Post a Comment