Khasiat Masker Tomat untuk Kecantikan Alami

Khasiat Masker Tomat untuk Kecantikan Alami
Tomat merupakan salah satu buah-buahan yang sering dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Bisa digunakan untuk membuat makanan ataupun membuat minuman yang menyegarkan. Oleh karena itu, tomat bisa ditemukan lebih sering pada makanan dan minuman dibanding dengan jenis buah-buahan lainnya. Selain itu juga, tomat termasuk salah satu contoh Buah-Buahan 

Untuk Kecantikan yang sangat mudah ditemukan dan mudah digunakan untuk perawatan kecantikan. Harganya per kilo pun masih terjangkau oleh semua kalangan masyarakat. Buah tomat ini bisa digunakan dari yang belum matang hingga yang sudah matang. 

Tomat yang belum matang biasanya diolah menjadi makanan sebagai pelengkap lauk pauk. Misalnya saja sajian sambal ijo di rumah makan padang. Sementara tomat yang sudah matang bisa diolah menjadi bumbu masakan atau diolah untuk menjadi jus tomat yang menyegarkan.

Selai itu semua, tomat yang sudah matang bisa dibuat masker wajah yang sangat banyak khasiatnya. Berikut adalah beberapa manfaat dari penggunan masker tomat sebagai masker dari Buah-Buahan Untuk Kecantikan jika dipakai secara rutin.
  1. Kulit wajah menjadi lembab dan cerah. Hal itu dipengaruhi oleh kandungan vitamin A dan vitamin C yang terkandung pada buah tomat yang sudah matang sempurna. Selain itu juga, tomat mengandung anti kuman yang sangat baik untuk membunuh kuman yang berada di sekitar permukaan kulit.
  2. Sebagai tabir surya alami yaitu melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet dari sinar matahari secara langsung
  3. Dapat mengurangi kandungan minyak pada kulit wajah. Dengan demikian, kulit wajah akan tampak lebih segar dan terbebas dari sel-sel kulit mati sekitar wajah.

Itulah beberapa manfaat dari masker wajah yang terbuat dari masker tomat. Walaupun tomat sangat mudah dijumpai dimana-mana dan harganya relative murah, salah satu contoh Buah-Buahan Untuk Kecantikan ini bisa membuat kulit wajah Anda sehat dan enak dipandang. 

Oleh karenanya, membudidayakan tomat di lahan-lahan sekitar rumah yang kosong ataupun pada pot-pot bunga merupakan cara irit dan sehat untuk memiliki wajah mulus dan sehat.

No comments

Post a Comment