Beberapa Makanan Yang Baik Untuk Diet

Beberapa Makanan Yang Baik Untuk Diet
Kesehatan
Terkadang orang suka salah paham tentang mengartikan diet dengan tidak mengkonsumsi nasi yang mana mengandung karbohidrat yang dibutuhkan tubuh. Padahal meskipun sedang diet kita tetap membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap. Untuk itu kita harus lebih selektif dalam memilih makanan untuk diet. Pilihlah makanan yang lebih sehat dan bergizi sehingga meskipun posinya sedikit namun dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anda sehingga anda dapat melakukan aktivitas dengan baik. berikut ini ada beberapa makanan yang baik untuk diet, diantaranya:

Oatmeal
Oatmeal merupakan makanan yang terbuat dari gandum yang sangat baik bagi tubuh. bisa dibilang aalternatif sebagai pengganti nasi. Biasanya makanan ini disajikan saat sarapan karena mengandung sumber energi untuk membekali anda beraktivitas. Selain itu oatmeal juga mengandung serat yang tinggi yang dapat mengurangi nafsu makan dan membuat anda kenyang lebih lama.

Buah jeruk
Seperti yang kita tahu bahwa jeruk mengandung vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. namun perlu anda ketahui bahwa vitamin C yang terdapat pada jeruk dapat menurunkan berat badan secara efektif. Karena vitamin C tersebut dapat membakar lemak berlebih dalam tubuh secara alami sehingga dapat mengatasi timbunana lemak yang ada dalam tubuh. Untuk itu konsumsilah jeruk secara rutin untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Buah tomat
Sama halnya dengan jeruk, tomat juga mengandung vitamin C yang baik bagi tubuh. selain itu tomat juga mengandung nutrisi yang dapat menurunkan berat badan secara efektif sekaligus dapat mempertahankan berat badan seimbang. Dengan mengkonsumsi tomat secara rutin dapat membantu anda mendapatkan beerat badan yang ideal. tidak hanya itu tomat juga mengandung kalori yang rendah dan serat yang tinggi sehingga baik bagi tubuh.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk anda yang sedang menjalani program diet. Disarankan untuk lebih selektif dalam memilih makanan untuk diet. Terutama dalam memilih jajanan. Hindari mengkonsumsi makanan instan seperti junkfood, mie instan dan lain sebagainya.

Comments

Popular Posts